Diusir 5 Anaknya dan Ditelantarkan, Wanita Lanjut Usia Ini Ditemukan di Mall

Wanita lansia tersebut diselamatkan oleh seorang amggota kepolisian yang sedang berjaga di sekitar simpang Cililitan

Diusir 5 Anaknya dan Ditelantarkan, Wanita Lanjut Usia Ini Ditemukan di Mall
Istimewa via Tribunjakarta
Seorang wanita lanjut usia ditemukan terlantar di kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/5/2018). 

 
TRIBUNKALTENG.COM, KRAMAT JATI - Seorang wanita lanjut usia ditemukan terlantar di kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Wanita lansia tersebut diselamatkan oleh seorang amggota kepolisian yang sedang berjaga di sekitar simpang Cililitan saat petugas melihatnya tengah kebingungan di kawasan tersebut.

Kemudian petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur datang untuk menjemput wanita lansia tersebut.

"Kami menindaklanjuti laporan dari pihak kepolisian Cililitan terkait lansia yang sedang kebingungan untuk pulang ke rumah," kata Petugas P3S Sudinsos Jaktim Muhammad Chairil, Jumat (11/5/2018).

Baca: Ya Allah, Dua Bocah Yatim Piatu Telantar Ini Tidur di Lantai Gerai ATM

Baca: VIDEO: Najwa Shihab Adu Mulut dengan Yusril Ihza Mahendra, Gara-gara Pertanyaan Sumber Dana HTI

Baca: Chelsea Tempati Posisi 5 dan Hanya Masuk ke Liga Europa Musim Depan, Antonio Conte Terancam

Ia mengatakan, wanita lansia tersebut memiliki lima orang anak yang tinggal di daerah Depok, namun kelima anaknya itu tidak peduli dan mengusirnya keluar rumah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari wanita lansia tersebut, Chairil menjelaskan, wanita tersebut hendak menuju rumah saudaranya di Komplek Danamon, Kranggan, Jakarta Timur.

"Menurut pengakuan lansia itu, ia ingin pulang ke rumah saudaranya di Komplek Danamon, Kranggan tapi karena diturunkan ditengah jalan, ia jadi kebingungan," kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena sudah berusia lanjut, wanita tersebut tidak dapat berjalan hingga ke rumah saudaranya itu.

"Karena faktor usia, ia tidak bisa berjalan hingga tumah saudaranya," ujarnya.

Untuk sementara wanita lansia tersebut akan dibawa pihak Sudinsos Jaktim ke Panti Sosial Bina Insam Bangun Daya 2 di Cipayung, Jakarta Timur sambil menggali informasi lebih dalam terkait alamat saudara ibu terlantar tersebut.

"Untuk sementara lansia terlantar ini akan kami bawa ke Panti Sosial di Cipayung sambil menunggu konformasi terkait alamat yang dituju ibu itu," ujarnya.

"Karena usia, beliau sedikit lupa sehingga petugas belum mendapat informasi lebih detail alamat yang dituju," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ditelantarkan dan Diusir 5 Anaknya, Seorang Wanita Lanjut Usia Ditemukan di Mall PGC, http://jakarta.tribunnews.com/2018/05/12/diterlantarkan-dan-diusir-anak-5-anaknya-seorang-wanita-lanjut-usia-ditemukan-di-mall-pgc.
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Rr Dewi Kartika H

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help