Liga Inggris

Chelsea Tempati Posisi 5 dan Hanya Masuk ke Liga Europa Musim Depan, Antonio Conte Terancam

Performa The Blues musim ini pun diibaratkan dengan krisis yang terjadi pada dua musim lalu, saat masih dilatih Jose Mourinho.

Chelsea Tempati Posisi 5 dan Hanya Masuk ke Liga Europa Musim Depan, Antonio Conte Terancam
AFP/IAN KINGTON
Pelatih Chelsea, Antonio Conte 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, akhirnya pasrah dan mengaku realistis dengan apa yang akan dicapai timnya pada akhir musim ini.

Kemunduran Chelsea musim ini disebut membuat nasib sang Pelatih, Antonio Conte, tengah terancam.

Performa The Blues musim ini pun diibaratkan dengan krisis yang terjadi pada dua musim lalu, saat masih dilatih Jose Mourinho.

Namun, Conte menilai bahwa kerja keras yang ia lakukan dalam mengembalikan kejayaan Chelsea tidaklah mudah.

Baca: Berlangsung Tertutup, 15 Mei Sidang Itsbat Digelar

Baca: Ditemukan Tewas dengan Mulut Mambi Berbusa, Ada Obat Ini di Sampingnya

Baca: Pelaminan dan Hiburan Telah Siap, Pernikahan Bocah 12 Tahun Ini Dibatalkan

"Jika Anda mengingat, musim lalu kami menjuarai Liga Inggris padahal musim sebelumnya finis di peringkat sepuluh klasemen," kata Conte dikutip BolaSport.com dari laman Football 365.

"Itu sulit, tetapi kami bekerja sangat keras dan memenanginya," ucap Conte menambahkan.

Conte yang sebelumnya menargetkan empat besar, kini ia mengaku realistis melihat Chelsea yang mengoleksi 70 poin dan menduduki urutan lima klasemen, dengan satu laga tersisa.

"Kini kami kemungkinan bisa mengakhiri musim di peringkat kelima, saya rasa ini lebih menguntungkan daripada menyelesaikan musim dengan peringkat kesepuluh," kata Antonio Conte.

Ucapan Conte bisa dibilang benar, sebab Chelsea akan bisa bermain di ajang Liga Europa dengan mengakhiri musim di peringkat lima.

Chelsea saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan 70 poin, defisit dua poin dengan Liverpool yang duduk di peringkat empat.

Andai skuat asuhan Conte menang melawan Newcastle pada pekan pamungkas, Minggu (13/5/2018), dan Liverpool kalah melawan Brighton & Hove Albion.

Maka, tim London Barat akan finis di empat besar klasemen dan dipastikan lolos langsung ke gelaran Liga Champions musim depan.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help