Kabar Kampus

100 Mahasiswa UPR dan IAIN Palangkaraya Jadi Penerima Beasiswa BI, Ini Syaratnya

Jumlah mahasiswa yang diberikan beasiswa kali ini lebih banyak dibanding 2017 yang tercatat 80 orang.

100 Mahasiswa UPR dan IAIN Palangkaraya Jadi Penerima Beasiswa BI, Ini Syaratnya
Istimewa
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Wuryanto menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu dan Wakil Rektor UPR Bambang S Laut, Kamis (26/4/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bank Indonesia kembali memberikan kesempatan kepada mahasiswa di Kalteng untuk mendapatkan beasiswa.

Sebagai bentuk apresiasinya terhadap pendidikan di Bumi Tambun Bungai, Bank Indonesia pada 2018 melakukan rekrutmen terhadap 100 mahasiswa yang dianggap layak untuk program beasiswa tersebut.

Jumlah mahasiswa yang diberikan beasiswa kali ini lebih banyak dibanding 2017 yang tercatat 80 orang.

"Nominal bantuan beasiswa yang diberikan juga lebih besar, yakni Rp 1 juta per bulan selama satu tahun," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Wuryanto.

Baca: Bank Indonesia Kalteng Beri Beasiswa 80 Mahasiswa IAIN dan UPR

Baca: Sewa Ambulans Mahal, Ojek Jenazah Jadi Viral, Prospeknya Menjanjikan Loh!

Baca: Didaulat Sebagai Pria Tertua di Dunia, Masazo Ungkap Kesukaannya yang Menjadi Rahasia Umur Panjang

Kamis (26/4/2018), penandatanganan kerja sama untuk program beasiswa ini dilakukan Bank Indonesia dengan Rektor IAIN Palangkaraya dan Universitas Negeri Palangkaraya.

Disebutkan Wuryanto, program ini diharapkan mampu merangsang mahasiswa di kedua perguruan tinggi untuk terus mengembangkan prestasi, termasuk melanjutkan program Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang selama ini telah berjalan.

"Pendidikan adalah hak setiap warga negara dan BI hadir untuk memotivasi mereka yang berprestasi namun berasal dari kalangan kurang mampu sehingga lebih fokus  dalam belajar," kata Wuryanto.

Program beasiswa dari Bank Indonesia selama ini trlah berlangsung selama beberapa tahun. Dari beberapa syarat, calon mahasiswa penerima antara lain memiliki nilai IPK 3,00,  telah menempuh kuliah minimal 40 SKS, mempunyai kemampuan organisasi dan aktivitas sosial, berpestasi, dan berasal dari keluarga kurang mampu. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved