Kabar Kampus

Presiden KAI Dan Rektor IAIN Palangkaraya Teken Kerja Sama Kader Advokat

Pendidikan Keahlian Profesi Advokat di IAIN Palangkaraya dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia

Presiden KAI Dan Rektor IAIN Palangkaraya Teken Kerja Sama Kader Advokat
Istimewa
Kerja sama pendidikan keahlian profesi advokat (PKPA) dilakukan antara Presiden Kongres Advokat Indonesis (KAI) Tjoejtoe Sandjaja Hernanto dengan Rektor IAIN Ibnu Elmi AS Pelu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para sarjana dari Faulktas Syariah IAIN Palangkaraya, bakal memiliki peluang menjadi seorang advokat.

Selain aturannya telah diterbitkan Mahkamah Agung, kesemoatan ini juga semakin terbuka setelah ada perjanjian kerja sama perguruan tinggi dengan organisasi profesi.

Baca: Jadi Motivator di IAIN Palangkaraya, Ada Gelar Khusus Disiapkan Buat Istri Gubernur

Bertempat di aula Fakultas Syariah lantai tiga gedung Triple Tower IAIN Palangkaraya, Rabu (14/3/2018), kerja sama pendidikan keahlian profesi advokat (PKPA) dilakukan antara Presiden Kongres Advokat Indonesis (KAI) Tjoetjoe Sandjaja Hernanto dengan Rektor IAIN Ibnu Elmi AS Pelu.

"Melalui kerja sama ini, diharapkan nantinya mahasiswa Fakultas Syariah yang menjadi sarjana dapat menjadi seorang advokat sebagai tahapan pengembangan profesinya," ujar Ibnu Elmi.

Pendidikan Keahlian Profesi Advokat di IAIN Palangkaraya dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Kalimantan Tengah yang diketuai Wikarya F Dirun,.

Dekan Fakultas Syariah Syaikhu, menyatakan kegiatan ini menunjukkan bahwa Fakultas Syariah yang kini sudah memiliki 3 program studi seperti hukum tata negara, hukum ekonomi syariah, dan hukum keluarga yg diminati oleh para calon mahasiswa di Kalteng, kini juga dipercaya oleh organisasi profesi seperti KAI dalam rangka mencetak profesi hukum khususnya Advokat. Bahkan ke depan akan dibuka program studi ilmu hukum.

Baca: KAI Kalteng Gelar Pendidikan Khusus Advokat, Catat Agendanya

"Kami meyakini ke depan fakultas syariah yg unggul dan berkompeten dalam mencetak calon profesi hukum di Kalteng," timpal Wikarya.

Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, saat membuka kegiatan menyatakan ungkapan terima kasihnua kepada IAIN Palangkaraya atas kepercayaan yang diberikan untuk menggelar PKPA.

Dia juga mengagumi sejumlah fasilitas pendidikan di IAIN Palangkaraya yang menurutnya tidak kalah dengan perguruan tinggi di luar negeri. (TRIBUNKALTENG.CO/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved