Kalteng Kita

KAI Kalteng Gelar Pendidikan Khusus Advokat, Catat Agendanya

Pendidikan khusus profesi advokat ini pada dasarnya merupakan kegiatan yang harus diikut seorang calon advokat

KAI Kalteng Gelar Pendidikan Khusus Advokat, Catat Agendanya
net
Logo Kongres Advokat Indonesia (KAI) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bagi para calon praktisi hukum di Kalteng, ini saatnya meningkatkan kualitas profesi. Itu karena, Kongres Advokat Indonesia (KAI) dalam waktu dekat menggelar pendidikan khusus profesi.

Bukan hanya sarjana berlatar belakang pendidikan hukum, para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini penting untuk meningkatkan kualitas calon advokat di daerah. Apalagi para pemateri dan praktisi yang telah lama berkecimpung di bidangnya," ujar Ketua DPD KAI Kalteng Wikarya F Dirun, Sabtu (3/2/2018).

Ketua panitia pelaksana H Junaidi Akik, menyebut kegiatan pendidikan khusus profesi advokat ini dilaksanakan bekerja sama dengan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya.

Baca: Gelar Sarjana Berubah Jadi SH, Ini yang Dilakukan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya

Bagi yang berminat, pendaftaran calon peserta telah dapat dilakukan sejak 15 Januari sampai 15 Februari 2018.

Pendaftaran bisa langsung dilakukan ke Sekretariat DPD KAI Kalteng di Hotel Mahkota Jalan Nias Palangkaraya atau melalui email wikarya@me.com.

"Kegiatan dijadwalkan awal Maret. Karena jumlah peserta dibatasi, batas waktu pendaftaran bisa saja ditutup sebelum 15 Februari," kata Wikarya.

Pendidikan khusus profesi advokat ini pada dasarnya merupakan kegiatan yang harus diikut seorang calon advokat sebelum menjadi advokat.

Jika tidak ikut PKPA, dipastikan calon advokat harus menempuh kuliah di pendidikan formal dengan beban kredit 24 SKS sesuai Permenristek Dikti nomor 44 tahun 2015 tentang pendidikan keahlian khusus. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help