Kabar Kalsel

Dor! Otak Pencurian Barang Jamaah Masjid di Kotabaru Langsung Menyerah

Terungkap sekaligus terjawabnya sudah kecemasan dan kekhawatiran jamaah, menyusul telah dibekuknya tersangka yang juga spesialis

Dor! Otak Pencurian Barang Jamaah Masjid di Kotabaru Langsung Menyerah
miol
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Kerisauan masyarakat terlebih jamaah yang ingin melaksanakan salat di masjid atau musala/langgar karena khawatir barang-barang berharga mereka dijarah ketika melaksanakan salat, terjawab sudah.

Terungkap sekaligus terjawabnya sudah kecemasan dan kekhawatiran jamaah, menyusul telah dibekuknya tersangka yang juga spesialis pencurian barang bawaan jamaah.

Baca: Presiden KAI Dan Rektor IAIN Palangkaraya Teken Kerja Sama Kader Advokat

Tersangka utama, Rahkmad Hadinata (33) warga jalan Veteran, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, ini tidak hanya diringkus tim 'Macan Bamega' Reskrim Polres Kotabaru.

Betis kanan tersangka juga ditembus sebutir timah panas petugas karena berusaha melarikan diri dan melawan anggota Buru Sergap (Buser) yang meringkusnya.

Baca: Horeee! Mulai Hari Ini Biaya Pengesahan STNK Tahunan Dihapus

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SIK SH, kepada banjarmasinpost.co.id, membenarkan anggotanya berhasil meringkus pelaku utama spesialis pencurian barang jemaah saat melaksanakan salat di masjid.

"Pelaku ditembak karena berusaha melawan pada waktu ditangkap," kata Suria, Rabu (14/3/2018).

Baca: Muhammadiyah Sudah Tetapkan Awal Puasa dan Lebaran, BerikutTanggalnya

Ditambahkan kasat reskrim, terkait tindak pidana tersebut pihaknya juga mengamankan dua tersangka lainnya yakni Heriansyah (29) warga Jalan Minapuri, RT 17, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru.

Kemudian Kamil (33), warga Desa Betung, Kecamatan Pulaulaut Timur Kotabaru.

Kedua tersangka terlibat sebagai penadah hasil curian yang dilakukan pelaku utama, Adi usai melakukan aksi di tiga lokasi. Antara lain Masjid Istiqomah, Husnul Khatimah dan Masjid Raudatul Jannah. (BANJARMASINPOST.CO.ID/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help