Kajian Islam

Tak Perlu Ongkos Tapi Mulia: Pujilah Istrimu

Seorang suami jangan pelit untuk memuji pekerjaan atau pengorbanan para istri. Pujian dari suami pada istrinya tidak butuh biaya

Tak Perlu Ongkos Tapi Mulia: Pujilah Istrimu
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebagai seorang lelaki, suami atau bapak, kadang luput memperhatikan para istri, ibu dari anak-anak yang berjibaku dengan seabrek kegiatan rumah.

Sesungguhnya bukan hal yang mudah mengurus anak-anak, mempersiapkan hidangan dan sebagainya, sehingga perlu diapresiasi pengorbanan yang demikian.

Baca: Staf Universitas Palangkaraya Ditemukan Tewas Tergantung, Sempat Keluhkan Ini pada Istrinya

Seorang suami jangan pelit untuk memuji pekerjaan atau pengorbanan para istri. Pujian dari suami pada istrinya tidak butuh biaya atau ongkos mahal. Yang dibutuhkan adalah ketulusan dan rasa cinta pada pasangan.

Pujian pada istri adalah bagian dari berbuat maruf yang diperintahkan Allah SWT dalam surahAn Nisa’ 19; “Dan bergaullah dengan mereka (istri-istri kalian) dengan baik.”

Rasulullah juga menempatkan istri sebagai orang yang sangat dihormati, diberikan kebebasan dan kepercayaan mengatur urusan rumah dan tentu diberikan kasih sayang yang tinggi.

Baca: Ini Pertimbangan MA Batalkan Biaya Pungutan Administrasi Pengesahan STNK

Beliau sangat perhatian pada istrinya, beliau memberikan kepedulian yang tinggi, beliau mencegah agar istri tidak meneteskan air mata, menjaga perasaannya, mendudukkannya sebagai pendamping, mendengarkan dan menyimak pengaduannya, menghilangkan kesedihannya dan tidak meremehkannya.

Diingatkan Ustad H Karyono Ibnu Ahmad, ulama di Banjarmasin, istri boleh dipuji yang bagus-bagus. Lihatlah contoh Nabi kita yang memperlakukan istri dengan penuh kasih sayang.

Baca: Dipercaya Dua Minuman Ini Berkhasiat Hancurkan Batu Ginjal, Simak Caranya

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved