Kabar Kalsel

Perlihatkan Ranjang Emas, Pangeran Jin Berwujud Buaya Ajak Kawin Putri Keempat Nenek Juwita

Mungkin karena lokasinya dekat dengan rumah warga, maka yang diincar adalah anak gadis warga setempat.

Perlihatkan Ranjang Emas, Pangeran Jin Berwujud Buaya Ajak Kawin Putri Keempat Nenek Juwita
banjarmasinpost.co.id/salmah
Tunggul Bagantung di Sungai Banyiur, Teluk Tiram, Banjarmasin 

TRIBUNKALTENG.COM - Kerajaan jin yang wilayahnya termasuk di sekitar tunggul kuning bagantung memiliki cïerita unik yang mungkin sulit diterima akal sehat.

Namun tentunya kita tidak bisa menyangkal bahwa Tuhan juga menciptakan jin. Dan itu harus dipercayai, bahwa ada mahluk tak kasat mata di muka bumi ini.

Banyak cerita di masyarakat tentang orang yang masuk ke alam jin, baik secara tidak dikehendaki (di luar kesadaran) maupun dikehendaki (dengan cara tertentu).

Demikian pula cerita tentang manusia yang diajak kawin oleh jin. Entah apakah jin laki-laki terpikat manusia perempuan atau sebaliknya jin perempuan jatuh hati dengan manusia laki-laki.

Baca: Bikin Syok! 9 Anak di Bawah Umur di Banjarmasin Nekat Sewa Kamar Hotel Demi Lakukan Ini

Seperti halnya jin penunggu tunggul tadi, karena dikatakan berupa kerajaan, maka salah satu jin di situ ada yang pangeran. Dan si pangeran tersebut ternyata kepincut dengan manusia.

Mungkin karena lokasinya dekat dengan rumah warga, maka yang diincar adalah anak gadis warga setempat. Gadis itu ternyata anak keempat dari Nenek Juwita.

"Iya, salah seorang anak saya sering didatangi mahluk halus itu yang katanya seorang pangeran namun dalam ujud buaya. Pangeran itu menggampiri (menemani) anak saya," ujarnya.

Namun cinta tak bersambut. Sudah bisa diduga, si gadis tidak mau berjodoh dengan mahluk halus bangsa jin. Meskipun beberapakali dirayu.

Baca: VIDEO: Bikin Ngakak! Begini Curhatan Seorang Istri yang Tak Pernah Diajak Suami Jalan-jalan

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help