TribunKalteng/

Misteri Biskuit Khong Guan Tak Ada Gambar Bapaknya, Begini Penjelasan Pelukisnya

Mengenai aktivitas melukis atau menggambar, ia sudah lima tahun tidak melakukannya, dan fokus di penyembuhan prana.

Misteri Biskuit Khong Guan Tak Ada Gambar Bapaknya, Begini Penjelasan Pelukisnya
Tribun Travel
Biskuit Legendaris Khong Guan 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Biskuit Khong Guan sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, terutama ketika lebaran. Seolah, lebaran tak lengkap tanpa kehadiran biskuit ini.

Namun, ada pertanyaan yang kerap muncul terkait gambar di kaleng biskuit itu yakni soal gambar keluarga tanpa ayah.

Nah, sang pelukis, Bernardus Prasodjo (69) bakal memberikan penjelasannya.

Saat ini, dia sedang sibuk dengan aktivitas barunya, yakni mengajarkan pengobatan tradisional bernama penyembuhan prana.

C
Bernadus Prasodjo dan cucu di rumahnya (boomee.co)

"Saya sekarang sedang mengajar penyembuhan prana ke seluruh Indonesia. Penyembuhan ini tanpa obat, tanpa menyentuh, tidak tergantung pada ajaran agama tertentu, mistik, ritual tertentu, dan lebih bersifat ilmiah," katanya saat dihubungi oleh wartakotalive.com, Rabu (31/5/2017).

Mengenai aktivitas melukis atau menggambar, ia sudah lima tahun tidak melakukannya, dan fokus di penyembuhan prana.

Sehingga, ia sering kali berpergian keluar kota, terutama menjelang akhir pekan, untuk mengajarkan keahlian penyembuhan tersebut.

Bercerita soal kisah yang telah terjadi 40 tahun lalu, kala itu ia mendapat tawaran untuk mengambar dengan diberikan contoh seperti gambar di dalam koran.

"Waktu itu diberikan contoh dari potongan koran sama pemilik Khong Guan. Kenapa enggak ada bapaknya? Karena permintaannya seperti itu, mungkin karena target pasarnya adalah ibu-ibu," katanya.

Meski karyanya tersebut sempat viral di jagat dunia maya, dirinya tidak mendapatkan royalti apapun lantaran perjanjian awalnya berupa kontrak putus.

Dari semua karya yang pernah ia ciptakan, hingga kini terdapat tiga karyanya yang masih dipergunakan yaitu Khong Ghuan, Monde, dan Nissin wafer.

"Pemilikinya sama, mungkin karena buat apa juga diganti-ganti, dari gambar itu saja sudah laku produknya," ujarnya.

Berita ini dikutip dari tribunnews.com dengan judul : Kenapa Enggak ada Bapaknya di Kaleng Biskuit Khong Guan, Ini Kata Pelukisnya

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help