Berita Kobar

Petugas Rekayasa Lalu Lintas, Saat Kerukunan Bubuhan Banjar Kobar Gelar Haul Guru Sekumpul

Jamaah haul guru sekumpul di Kobar diperkirakan akan cukup banyak yang hadir, sehingga petugas melakukan rekayasa jalan menuju lokasi haul tersebut.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Dishub Kobar
Personel Dishub dan Satlantas Polres Kobar berjaga untuk melakukan rekayasa lalu lintas, dalam kegiatan Haul Guru Sekumpul ke 18 di Masjid Sirajul Muhtadin Pangkalan Bun. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Jamaah haul guru sekumpul di Kobar diperkirakan akan cukup banyak yang hadir, sehingga petugas melakukan rekayasa jalan menuju lokasi haul tersebut cegah kemacetan.

Pengurus Daerah (PD) Kerukuman Bubuhan Banjar atau KBB menggelar Haul Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023 Pangkalan Bun, di Masjid Sirajul Muhtadin Pangkalan Bun, pada Rabu (25/1/2023), pukul 16.30 WIB.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan acara Haul Abah Guru Sekumpul tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di lokasi acara.

Lantaran, diperkirakan jamaah yang akan menghadiri kegiatan tersebut cukup banyak, dan datang dari luar kota dan kabupaten tetangga.

Baca juga: KBB Kobar Gelar Peringatan Haul Guru Sekumpul ke 18 di Masjid Sirajul Muhtadin Pangkalan Bun

Baca juga: Hindari Macet ke Haul Guru Sekumpul Kabupaten Banjar, Jemaah Bisa Lewat Jalur Darat dan Sungai

Baca juga: Haul Guru Sekumpul ke-18 di Martapura, Akses Sungai Disiapkan Dermaga Apung dan 26 Perahu Karet

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Lalu Lintas Robert Hutagalung menyampaikan, bahwa Dishub bersama Satlantas akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan selama berlangsungnya acara haul akbar guru sekumpul di Masjid Besar Sirajul Muhatadin Pangkalan Bun.

"Untuk di ruas jalan Pangeran Antasari pangkalan bun, akan dilakukan penutupan mulai di depan Markas Kodim 1014/PBN dan dialihkan ke gang Gusti Moh. Sa’ad dan Gang Mentawa. Untuk di ruas jalan H. Udan Said akan ditutup mulai di depan warung makan Solo Baru dan akan dialihkan ke jalan GM. Arsyad," terang Robert.

Sedangkan untuk penutupan di ruas jalan Sukma Aryaningrat, lanjut Robert, akan dilakukan mulai depan toko Jaka Disk dan arus lalu lintas akan dialihkan menuju jalan Tengadak, jalan Tebangalan, dan jalan Brunai.

"Personel Dishub bersama Satlantas Polres Kobar akan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada beberapa titik di lokasi acara Haul Akbar Guru Sekumpul di Masjid Besar Sirajul Muhtadin Pangkalan Bun. Untuk pengalihan arus dan penutupan jalan akan dimulai pukul 16.00 WIB," sebutnya.

jemaah haul guru sekumpul bwggvdevd
Jamaah haul guru sekumpul di Kobar diperkirakan akan cukup banyak yang hadir, sehingga petugas melakukan rekayasa jalan menuju lokasi haul tersebut cegah kemacetan. Dishub Kobar

Dalam kegiatan tersebut , pengurus KBB mengundang KH Muhammad Noor dari Banjarmasin, dengan rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Simtuddurar, Sholat Magirb Berjamaah, Tahlil dan Dzikir Nasyid, Sholat Isya Berjamaah, sambutan - sambutan dan ceramah agama

Terpisah, Ketua PD KBB Kobar Sirajudin menambahkan dan menegaskan, bahwa Haul Guru Sekumpul tersebut dan tidak hanya untuk masyarakat Banjar saja, akan tetapi seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kobar dan sekitarnya.

"Masyarakat dari kabupaten tetangga seperti Sukamara dan Lamandau, saya harapkan untuk bersama hadir dalam haul Guru Sekumpul ini," ujarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved