Berita Kobar

Pemkab Kobar Gandeng UB Malang, Gelar Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan

Gelar kegiatan Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan, Pemkab Kobar bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi UB Malang.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Juni Gultom untuk Tribunkalteng.com
Foto bersama jajaran Pejabat di Pemkab Kobar dengan perwakilan dari Universitas Brawijaya atau UB Malang. Dalam menggeelar kegiatan Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan, Pemkab Kobar bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi UB Malang tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Gelar kegiatan Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan, Pemkab Kobar bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja  tersebut dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (25/1/2023).

Pemkab Kobar menggelarnya selama 3 hari mulai tanggal 25 sampai 27 Januari 2023 dan dibuka langsung oleh Pj Bupati Kobar.

Turut hadir Ketua DPRD Kobar Muhammad Rusdi Gozali, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Akhmad Yadi, Asisten Administrasi Umum Syahrudin, seluruh kepala OPD, camat, tim pendamping Universitas Brawijaya Malang dan diikuti pejabat fungsional perencana dan kasubag perencanaan se-Kabupaten Kobar.

Baca juga: Pergi ke Kebun Belum Pulang, ASN Pensiunan Guru Hilang di Desa Piasak Hilir Selimbau Kapuas Hulu

Baca juga: Tindak Kejahatan Siber Selama 2022, Ditangani Polda Kalteng Capai 46 Kasus Salah Satunya Sniffing

Baca juga: Hindari Macet ke Haul Guru Sekumpul Kabupaten Banjar, Jemaah Bisa Lewat Jalur Darat dan Sungai

Pj Bupati Anang Dirjo dalam sambutannya mengatakan, perencanaan pembangunan daerah memiliki fungsi yang sangat penting dan strategis.

Karena perencanaan pembangunan daerah merupakan proses untuk menentukan masa depan suatu daerah, dengan mempertimbangkan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki.

"Seperti kita pahami bersama, bahwa dokumen perencanaan pembangunan disusun dengan beberapa tahapan," ujarnya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini dalam rangka mewujudkan keselarasan terhadap tahapan dimaksud, ia mengajak seluruh jajaran bersinergi untuk mengidentifikasi rumusan permasalahan pembangunan/isu strategis daerah jangka panjang, dan evaluasi kinerja pembangunan daerah.

Pj Bupati berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut semua pemangku kepentingan memiliki persepsi, pemahaman dan pandangan yang sama terhadap arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2024.

"Semua arah kebijakan ialah muaranya pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan daerah," tuturnya.

juni gultom ub malang
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menyampaikan sambutan, dalam kegiatan Orientasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan, di Lombok. Juni Gultom untuk Tribunkalteng.com

Dalam kesempatan yang sama, Plt Sekda Kobar Juni Gultom dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keselarasan tahapan kegiatan penyusunan dokumen RPJPD Kabupaten Kobar, Tahun 2025-2045 dan dokumen RKPD Tahun 2024 dengan melihat hasil evaluasi kinerja Pemkab Kobar Tahun 2022.

"Untuk itu, perlu dilakukan orientasi perencanaan dan pendampingan dalam rangka identifikasi rumusan permasalahan pembangunan/isu strategis daerah jangka panjang dan evaluasi kinerja pembangunan daerah," tambah Juni Gultom. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved