Berita Palangkaraya

Lagi, Ancam Sebar Foto Syur hingga Aib Oleh Mantan Pacar Menimpa Mahasiswi Kalteng Kuliah di Jakarta

Ancam sebarkan foto syur dan aib mahasiswi asal Kalteng yang kuliah di Jakarta curhat melalui video call dengan tim Virtual Police Polda Kalteng

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Humas Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Ketua Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda Shamsudin saat melakukan penanganan kasus mantan pacar (pria) ancam sebarkan foto syur dan aib ke medsos dan orang tua mantan pacar (wanita) melalui video call, pada Selasa (24/1/2023) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Selang beberapa hari saja, kasus pengancaman penyebaran foto-foto syur mahasiswi di Palangkaraya terjadi, dan tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Kali inipun kembali terjadi, dengan modus yang hampir serupa, lantaran mantan pacar tak terima diputus oleh seorang mahasiswi, asal Kalimantan Tengah (Kalteng) berinisial EV (21) yang kini tengah kuliah di Jakarta.

Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro melalui, Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Shamsudin, saat membantu korban melalui video call curahan hati (curhat) secara virtual, Selasa (24/1/2023).

Pada Cuhat virtual melalui video call itu EV menceritakan, kronologi dan permasalahan yang dihadapi dengan mantan pacarnya.

Diketahui mantan pacar EV berinisial RF (25) merupakan warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Gadis di Palangkaraya Diancam Mantan Pacar Sebarkan Foto Syur, Kenal di Medsos Tak Pernah Bertemu

Baca juga: Pemuda di Tanbu Kalsel Diamankan Polisi, Sebarkan Foto Mantan Pacar Tanpa Busana, Tak Terima Diputus

RF tak ingin putus dari korban dengan modus mengancam foto-foto syur dan aibnya kepada orang tua EV.

Awal kisah asmara keduanya, berkenalan melalui media sosial, setelah intens saling bertukar kabar, keduanya pun menjalin tali asmara dengan status pacaran.

Namun sayangnya, hubungan tersebut harus terpisah antara Jakarta-Banjarbaru dan perbedaan waktu.

Karena seperit di tengah mabuk asmara dari benih cinta antar keduanya, membuat EV dan RF rela menjalin hubunyan pacaran online.

“Keduanya menjalin hubungan pacaran online selama sekira 3 bulan. Karena terpisah kota, selama berpacaran keduanya pun tidak pernah bertemu,” ungkapnya, Rabu (25/1/2023).

Asmara antar keduanya pun harus kandas, kala EV mengetahui bahwa RF menduakan EV di Banjarbaru.

“Jadi saat EV minta putus setelah mengetahui belangnya lelaki pujaan hatinya, RF pun menolak untuk diputuskan,” terang Kombes Pol Eko.

Karena tak ingin diputusi oleh EV lah maka RF mengancam akan menyebarkan foto syur dan aib masa lalu EV.

Baca juga: Polisi Buru Pria di Banjarmasin, Diduga Aniaya Mantan Pacar di Depan THM Hingga Alami Luka Bakar

Baca juga: Gadis 14 Tahun Ditemukan Meninggal di Rawa Muara Ancalong Kutai Timur Kaltim Tanpa Busana

Sang mantan pun mengancam akan menyebarkan ke media sosial dan ke orang tua EV terkait kisah masa lalunya.

Karena merasa terancam dan akan dipermalukan oleh mantannya tersebut, EV kemudian curhat ke Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng agar diberikan solusi terbaik

Setelah mengetahui pokok permasalahan antara EV dan mantan pacarnya RF, Ketua Tim Virtual Police Ipda Shamsudin mencoba menghubungi RF.

Kabidhumas mengatakan, setelah RF dihubungi, ia diminta untuk tidak menyebarkan ujaran kebencian di media sosial dan tidak menjelek-jelekkan orang lain karena hal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kita memberikan edukasi dan pemahaman kepada RF agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan ujaran kebencian,” tutup Kombes Pol Kismanto Eko Saputro. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved