Berita Palangkaraya

Dinilai Meresahkan, Parkir Kendaraan di Bahu Jalan Yos Sudarso Palangkaraya Dishub Kembali Tertibkan

Dishub Palangkaraya menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa diresahkan, oleh ulah kendaraan parkir di bahu jalan Jalan Yos Sudarso

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Mobil sedang parkir melewati bahu jalan dekat lampu merah jalan Yos Sudarso ke jalan Galaxy, Palangkaraya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa diresahkan, oleh ulah kendaraan parkir di bahu jalan, tepatnya di sekitar traffic light Jalan Yos Sudarso, simpang Jalan Galaxy.

Tak kali ini saja, terlihat kendaraan parkir melampaui batas bahu jalan di lokasi tersebut, karena lahan parkir yang terbatas.

Sehingga kendaraan terpaksa memarkir meski melanggar peraturan yang diberlakukan.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Kota Palangkaraya Alman Pakpahan kepada Tribunkalteng.com, Senin (23/1/2023).

“Kasi PPP Dishub Kota Palangkaraya bersama tim minggu malam telah menindaklanjuti laporan masyarakat, adanya parkir yang menggunakan bahu jalan di Jalan Yos Sudarso,” kata.

Baca juga: Sangat Puas Layanan Ambulans Gratis, IKM Dishub Palangkaraya Terus Meningkat Capai 88,51 Persen

Baca juga: Maksimalkan Sosialisasi Program Si-Lancip, Dishub Palangkaraya Undang 48 Paguyubang se-Kota Cantik

Selain melanggar peraturan, parkir di bahu jalan di lokasi itu, menghalangi pandangan kendaraan yang melintas membaca rambu belok kiri jalan terus.

Acap kali, pengendara berhenti meki rambu menginstruksikan belok kiri jalan terus.

Dishub Palangkaraya memberikan imbauan kepada pengelola dan juru parkir agar memaksimalkan lahan parkir yang tersedia di area tersebut, dan memberikan solusi agar tidak terjadi hal serupa di kemudian hari.

“Mengarahkan mobil parkir tidak melebihi garis marka, jika lahan parkir penuh harus memberitahukan pengunjung agar parkir di tempat lain,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta pengelola, dan juru parkir turut mengarahkan pengendara yang akan berbelok ke kiri Jalan Galaxy supaya langsung jalan terus tidak berhenti.

Menanggapi respon Dishub Kota Palangkaraya, Surya salah satu warga mengatakan, mengapresiasi tindakan tegas Dishub Kota Palangkaraya, pasalnya tidak sekali dua kali dia melihat kendaraan yang berhenti dan saat belok tidak leluasa.

Baca juga: Edukasi Pengendara, Dishub Kota Palangkaraya Sosialisasikan Rambu Lalulintas Untuk Keselamatan

Baca juga: Dilarang Parkir, ASN Dishub Palangkaraya Pukul Seorang Pria Depan Videotron Stadion Tuah Pahoe

“Bagus ya, karena sering di sana mobil yang belakangnya melebihi marka. Bahaya kalau tidak ditertibkan, oleh dekat dengan lampu merah dan kendaraan jadi tidak leluasa saat belok,” tegas Surya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved