Berita Palangkaraya

Kecelakaan di Palangkaraya, Diduga Sopir Ngantuk Pikap Melaju Kencang Tabrak Bengkel Las dan Warung

Kecelakaan di Palangkaraya, terjadi di Jalan Seth Aji, Palangkaraya, lantaran diduga mobil pikap melaju kencang si sopir diduga mengantuk

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Mobil pikap seruduk bengkel las sampai warung makan di Jalan Seth Aji, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu subuh (21/1/2023). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kecelakaan di Palangkaraya, terjadi di Jalan Seth Aji, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabtu (21/1/2023). Mobil Pikap menyeruduk bengkel las hingga warung makan, beruntung tak ada korban jiwa.

Supriadi (38) pemilik warung makan tahu walik ina, menuturkan kronologis kejadian tersebut, berdasarkan CCTV yang dipasangnya dan keterangan warga saat detik-detik mobil bernopol DA 8573 melaju dari arah utara ke selatan.

“Katanya sopir mengantuk, karena kejadian sekitar jam setengah tiga pagi. Melaju dari arah Pasar kayaknya mau Banjar, karena platnya DA,” katanya kepada Tribunkalteng.com.

Dia menduga kecepatan melaju Mobil Pikap kencang, karena tak hanya warungnya yang ditabrak, bengkel las, ayunan, tiang listrik, kursi besi sampai as pendek mobil yang terparkir di lokasi kejadian patah.

“Kalau kecepatan normal di Kota sampai begitu tidak mungkin menurut saya. Pertama itu menabrak ayunan, tiang listrik Indosat, mobil parkir sampai as pendeknya patah, lalu ke sini berhentinya,” jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan di Palangkaraya, Hindari Mobil Pemuda 27 Tahun Masuk Parit di Jalan Mahir Mahar

Baca juga: Kecelakaan di Palangkaraya, ABG Asal Mura Tewas di Jalan Tjilik Riwut Berkendara Dalam Kondisi Mabuk

Baca juga: Kecelakaan di Palangkaraya, Tabrak Belakang Truk di Jalan RTA Milono Pengemudi Motor Tewas

Akibat peristiwa itu, tiang listrik roboh, ayunan ringsek, mobil yang terparkir dan warung makan mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa.

Sopir Mobil Pikap bertanggung jawab menanggung segala kerugian atas keteledorannya, menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Kalau kerugiannya warung, sekitar Rp 2 juta, sopir bertanggung jawab mengganti semuanya. Tidak diamankan, karena diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Butuh waktu lama mengevakuasi Mobil Pikap yang menyangkut di bangunan warung, sekitar pukul 12.00 WIB baru dapat dievakuasi dari lokasi kejadian. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved