Mata Lokal Memilih

Siap Maju di Pilgub Kalteng 2024, Riban Gunakan Pola Kemenangan di Pilwalkot Palangkaraya 2008

Mantan Wali Kota Palangkaraya dua periode HM Riban Satia, menyatakan berniat akan kembali maju di Pilgub Kalteng 2024.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com / faturahman
Mantan Wali Kota Palangkaraya dua periode HM Riban Satia, menyatakan niatnya maju di Pilgub Kalteng 2024 mendatang. Pernyataan tersebut, diungkapkannya kepada pers saat hadir dalam acara Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Selasa (17/1/2023). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Mantan Wali Kota Palangkaraya dua periode HM Riban Satia, menyatakan berniat akan maju di Pilgub Kalteng 2024.

Hal itu diungkapkan HM Riban Satia,  kepada pers saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) yang digelar di M Bahalap Hotel Palangkaraya, Selasa (17/1/2023).

Saat berbincang santai dengan kalangan wartawan disela-sela kegiatan Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Mantan Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) ini mengungkapkan keinginannya maju di Pilgub Kalteng 2024  mendatang.

Baca juga: Politisi Muda Bermunculan di Kalteng Dalam Kontestasi Pemilu 2024, Sinyal Baik Bagi Demokrasi

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Parpol Peserta Pemilu di Kalteng Mulai Melakukan Pengumpulan Berkas Bacaleg

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Partai Golkar Palangkaraya Rapatkan Barisan Bacalon Dibekali Pendidikan Politik

"Ya, ingin menjemput dan menunggu hidayah," ujarnya sambil tersenyum kepada rekan Pers.

Riban yang lahir di Desa Tangkahen ini, mengatakan, dia ingin bertarung dalam Pilgub Kalteng 2024, dengan cara yang sama seperti yang dilakukannya saat memenangkan Pilwalkot tahun 2008 silam.

HM Riban Satia, pernah menjabat Wali Kota Palangkaraya selama dua periode, yakni 2008—2013 dan 2013—2018.

Pria kelahiran 5 Maret 1963 ini, mengatakan, ingin maju dalam Pilgub Kalteng 2024 dengan gaya yang sama seperti kemenangannya dalam Pilwalkot Palangkaraya tahun 2008 silam.

"Kalian pasti paham saat kemengan saya sebagai Wali Kota Palangkaraya tahun 2008 silam, yang tampil tanpa ada utang, tidak ada beban dengan siapapun," ungkapnya.

Dia menegaskan, cara berjuang dengan cara demikian akan lebih baik dan ternyata bisa saja menang tanpa mengandalkan donatur.

Diceritakan dia, saat meraih kemenangan  dalam Pilwalkot Palangkaraya tahun 2008, dia tidak banyak masang baliho dan tidak banyak koar-koar, ternyata bisa saja menang.

Riban yang lulusan S2 UGM tahun 2001 ini mengatakan,  ingin hidupnya bermanfaat bagi orang banyak, bisa membantu banyak orang seperti yang diajarkan dalam agamanya.

"Saya ingin bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah jelang umur 60 tahun kondisi saya masih sehat memungkinkan untuk itu," ujarnya.

Dia mencontohkan, seperti Perdana Menteri Malaysia meski sudah tua masih tetap semangat untuk membangun dan berbagi dengan masyarakatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved