Mata Lokal Memilih

Jelang Pemilu 2024, Parpol Peserta Pemilu di Kalteng Mulai Melakukan Pengumpulan Berkas Bacaleg

Pelaksanaan Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 sudah semakin dekat, pesta demokrasi Pemilu 2024 akan digelar Bulan Pebruari 2024 mendatang.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Pelaksanaan Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 sudah semakin dekat, pesta demokrasi Pemilu 2024 akan digelar Bulan Pebruari 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pelaksanaan Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 sudah semakin dekat, pesta demokrasi Pemilu 2024 akan digelar Bulan Pebruari 2024 mendatang.

Komisi pemilihan umum (KPU) Kalteng saat ini juga mulai melakukan pengumpulan berkas bakal calon anggota DPD-RI yang akan meramaikan Pemilu 2024.

Bersamaan dengan itu, sejumlah partai politik di Kalteng hingga, Kamis (12/1/2023) juga melakukan pengumpulan berkas bakal calon anggota legisltif atau bacaleg yang akan maju dalam Pileg 2024 mendaatang.

Ketua Partai Perindo Kalteng, Sengkon, mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengumpulan berkas bakal calon legislatif yang akan ikut dalam Pileg 2024 mendatang.

Baca juga: Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Dinilai Pengurus Parpol di Kalteng Kemunduran Demokrasi

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, ASN Kesbangpol di Kobar Akan Ikut Pelatihan Deteksi Dini dan Intelijen

Baca juga: Jelang Pemilu 2024 Rawan Informasi Hoax, Kapolda Kalteng Ingatkan Netizen Bijak Bermedia Sosial

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, 30 Anggota PPK Kobar Resmi Dilantik, KPU Minta Bekerja Secara Profesional

“Saat ini semua pengurus Partai Perindo yang ada di Provinsi maupun kabupaten dan kota se Kalteng masih dalam tahapan mengumpulkan berkas bacaleg,” ujarnya.

Dikatakan dia, dalam pengumpulan berkas bacaleg tersebut, saat ini rata-rata sudah diatas 60 persen, ada yang 70 persen di daerah bahkan ada yang sudah 100 persen.

Mereka yang telah mendaftarkan diri dan menyatakan siap untuk maju di Pileg 2024 medatang bersama Perindo.

"Mereka sudah siap maju Bersama Perindo untuk meraih kemenangan dalam Pileg mendatang,” terangnya.

Menurut Anggota DPRD Kalteng ini, dia  melihat sudah ada beberapa DPD yang sudah full dalam melakukan pengumpulan berkas bacaleg tersebut

“Untuk bacaleg yang akan diusulkan disesuaikan dengan jumlah kursi pada Lembaga legislatif masing-masing daerah,” ujarnya.

Untuk Perindo yang ada di Kabupaten dan Kota sudah ada yang melampui kuota yang ditetapkan nantinya akan diseleksi lagi.

Nantinya, setelah semua lengkap pihaknya tinggal menyerahkan saja semua berkas tersebut kepada penyelenggara pemilu.

Senada juga diungkapkan Sekretaris Partai Demokrat Kalteng, Junaedi, yang menyatakan, pihaknya juga masih melakukan pengumpulan berkas bacaleg yang akan ikut pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Partai Demokrat juga sudah melakukan rapat konsolidasi dalam menghadapi pemilu 2024 yang sudah semakin dekat.

Junai panggilan akrab Sekretris DPD Partai Demokrat Kalteng ini,  mengungkapkan, pihaknya sangat optimistis bacaleg  yang akan diusung  mampu mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat dalam Pileg mendatang.

“Kami optimistis, perolehan suara untuk Partai Demokrat dalam Pileg 2024 mendatang akan bertambah, Insha Allah. Kami tentunya akan berjuang untuk memperbaiki perekonomian masyarakat dan membangun Kalteng ke depan lebih baik lagi,” terangnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved