Universitas Telkom

Universitas Telkom Gandeng Komunitas Otomotif Club Mobil Mercy untuk Lakukan Community Development

Universitas Telkom menggandeng komunitas otomotif Club Mobil Mercy untuk melakukan Community Development

Editor: Dwi Sudarlan
Universitas Telkom
Universitas Telkom menggandeng komunitas otomotif Club Mobil Mercy untuk melakukan Community Development. 

TRIBUNKALTENG.COM - Universitas Telkom melakukan kegiatan Community Development dengan melakukan kegiatan bersama dengan komunitas otomotif club mobil mercy berupa workshop dan talkshow community relations dan media relation di Bandung, Minggu (8/1/2023)

“Kita perlu memberikan dukungan kepada masyarakat dengan melakukan community development berupa workshop, talkshow dan coaching kepada komunitas otomotif di Indonesia,” ujar Razie Razak, Dosen Digital Public Relations, Universitas Telkom.

Tanggung Jawab Tridharma Perguruan Tinggi mendorong Universitas Telkom melaksanakan peran untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dan berkala.

“Bentuk pelaksanaan Community Development merupakan bukti nyata kontribusi perguruan tinggi kepada masyarakat,” ujar Razie Razak.

Adapun Community Development yang dilakukan menekankan kepada community relation dan media relations.

“Community Relations dilakukan dengan tiga tahapan yaitu membangun relasi, memelihara relasi dan mempertahankan relasi kepada komunitas,” jelas Razie Razak.

Universitas Telkom menggandeng komunitas otomotif Club Mobil Mercy untuk melakukan Community Development.
Universitas Telkom menggandeng komunitas otomotif Club Mobil Mercy untuk melakukan Community Development. (Universitas Telkom)

Membangun relasi dengan mencari informasi pendukung mengenai kebutuhan dari komunitas.

Selanjutnya, memelihara relasi dengan melakukan komunikasi simetris dengan komunitas.

Pada akhirnya mempertahankan relasi dengan melakukan dialog untuk menuju perubahan yang berkontribusi pada masyarakat sekitar.

Dengan adanya community relations kegiatan community development akan terlaksana dengan maksimal.

“Kami dari komunitas Club Mercy merasa terbantu dengan adanya kegiatan community development yang dilakukan oleh Universitas Telkom,” ujar Sani Afdhaluddin, Ketua Umum Brothers Benz Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kami mendapatkan pengetahuan mengenai melakukan berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat seperti kegiatan sosial,” lanjutnya. 

Pada kegiatan club otomotif yang berkaitan pada dampak sosial ekonomi dan budaya perlu dipublikasikan kepada masyarakat.

“Komunitas memerlukan media relations untuk dapat mempublikasikan kegiatannya kepada publik. Dengan adanya publikasi kegiatan kepada publik akan memberikan citra positif terhadap kegiatan komunitas club otomotif," ujar Amalia Djuwita, Dosen Universitas Telkom. (*)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved