Berita Palangkaraya

Pelantikan Rektor Baru UM Palangkaraya, Bakal Dihadiri Menko PMK Prof Dr Muhadjir Effendy MAP

Pelantikan rektor baru UM Palangkaraya bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP

Editor: Fathurahman
istimewa
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Terpilih Dr HM Yusuf SSos MAp. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA-Pelantikan rektor baru Universitas Muhammadiyah atau UM Palangkaraya bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP.

Kehadiran Menteri Koodinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan atau PMK Dr Muhajir Effendy tersebut juga sekaligus untuk Seminar Nasional tentang Peluang Kerja Milenial Daerah Penyangga IKN.

Kegiatan seminar tersebut nantinya akan dirangkaikan dengan Pelantikan Dr HM Yusuf SSos MAp sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) periode 2023-2027.

Tentunya kegiatan yang akan berlangsung semarak dan konstruktif tersebutakan semakin menambah semarak suasana.

Baca juga: Baru Dibangun Oktober 2022, Fasilitas Wisata Pesisir Pantai Tanbu Hancur Dihantam Ombak Besar

Baca juga: Gelar Patroli Razia Illegal Logging, Personel Polres Bengkayang Temukan Tumpukan Kayu Tak Bertuan

Baca juga: Tabligh Akbar di Palangkaraya, Hadirkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH Haedar Nashir

Kegiatan yang djadwalkan berlangsung 17 Januari 2023 itu rencananya dihadiri Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.

Rektor UMPR Terpilih Dr HM Yusuf SSos MAp didampingi kerua panitia pelaksana pelantikan Irwani SSos MAp, Selasa (10/1/2023), menjelaskan, UMP sengaja memprogramkan kegiatan yang konstruktif bagi seluruh mahasiswa di momentum pelantikan rektor nanti.

“Kita melaksanakan Seminar Nasional tentang Peluang Kerja Milenial Daerah Penyangga IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara dalam rangkaian pelantikan, tanggal 17 Januari 2023 nanti,” kata Yusuf.

Dijelaskannya, seminar ini diharapkan menjadi kegiatan konstruktif yang bagi mahasiswa, terutama untuk menambah wawasan dalam memanfaatkan peluang pangsa kerja yang akan terbuka luas di wilayah-wilayah penyangga ibu kota Negara, termasuk Kalteng.

Yusuf melanjutkan, selain Menko PMK dan Ketum PP Muhammadiyah, seminar ini juga akan menampilkan narasumber Wakil Menteri Ketanagakerjaan Ir Afriansyah Noor MSi, Anggota Komisi X DPR RI Prof Dr Zainuddin Maliki MSi, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr Mamun Murod Al-Barbasyi MSi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved