Mata Lokal Memilih

Jelang Pemilu 2024, Partai Golkar Palangkaraya Rapatkan Barisan Bacalon Dibekali Pendidikan Politik

Jelang Pemilu 2024, Partai Golkar Palangkaraya memberikan pendidikan politik untuk pemenagan bagi bacalon yang akan menjadi peserta Pileg.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Ketua DPD Partai Golkar Palangkaraya Fairid Naparin saat membuka pendidikan politik dan rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu bagi Bacalon Anggota Legislatif Kota Palangkaraya di Hotel Luwansa, Jumat (30/12/2022).  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Palangkaraya memberikan pendidikan politik bagi kader partai untuk pemenangan bagi bacalon yang akan menjadi peserta Pileg.

Ketua DPD Partai Golkar Palangkaraya Fairid Naparin menargetkan menambah kursi legislatif dalam Pemilu 2024 mendatang.

Untuk persiapan menghadapi Pesta Demokrasi tersebut, DPD Partai Golkar Palangkaraya menggelar pendidikan politik dan rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu bagi Bacalon anggota legislatif di Hotel Luwansa.

"Ini adalah pendidikan politik bagi bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Palangkaraya. Ini masih di angka 200 persen yang nanti akan kita kerucutkan menjadi 100 persen," katanya, Jumat (30/12/2022).

Pembekalan dan strategi jitu digodog dalam kegiatan tersebut untuk Partai yang identik dengan warna kuning berlambang pohon beringin ini merebut kursi legislatif terbanyak.

Baca juga: Partai Golkar Kalteng Optimis Berjaya Pada Pemilu 2024 Mendatang

Baca juga: Dua Kali Survei Internal Golkar Untuk Pilgub Kalteng 2024, Figur Kader Partai Layak Diusung

Baca juga: Meriahkan Malam Tahun Baru 2023, Pemkab Kobar Gelar Live Musik dan Pesta Kembang Api

Baca juga: BNNP Kalteng Ungkap Selama Tujuh Tahun, Pecandu Narkoba Yang Direhab Mencapai 2.816 Orang

"Seluruh dapil akan kita perkuat. Saat ini kita ada perwakilan enam kursi di DPRD Kota Palangkaraya, pada pemilu nanti kita targetkan bertambah. Dan ini tugas kita bersama sebagai pengurus partai," kata Fairid, Jumat (30/12/2022).

Disokong oleh 5.150 pengurus dan anggota aktif, DPD Partai Golkar Palangkaraya semakin optimis menancapkan akar pohon beringin di setiap Daerah Pemilihan (dapil).

Dia secara berkala dan berkelanjutan melihat dan melakukan survei terkait potensi dapil yang ada baik dari sisi risiko kategori rendah, sedang hingga tinggi. Termasuk dapil dengan potensi keunggulan yang dimiliki.

Kendati demikian, menurut Fairid Naparin yang tidak kalah penting saat ini mempersiapkan lebih baik dan lebih matang strategi menghadapi Pemilu 2024.

"Saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Palangkaraya memiliki tanggung jawab dalam membesarkan partai Golkar. Apa saja yang harus dilakukan bakal calon dan tidak boleh dilaksanakan kita sampaikan pada kegiatan hari ini," bebernya.

Ketua Panitia Fajri menerangkan, acara tersebut diikuti para pengurus DPD Golkar Palangkaraya beserta pengurus partai tingkat kecamatan sampai kelurahan.

Selain itu juga diikuti organisasi masyarakat dan organisasi sayap partai, fungsionaris partai dan para bakal calon anggota legislatif.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah Walter S Penyang meminta seluruh pengurus Golkar di Kota Palangkaraya fokus pada peningkatan kualitas bakal calon.

"Semua langkah dalam menghadapi pemilu harus terencana dan terjadwal. Ini agar mudah untuk melakukan pemetaan dan penyempurnaan terhadap setiap langkah dan strategi yang dilaksanakan," katanya.

Kerjasama dan kekompakan serta komitmen tanggung jawab di tubuh Partai Golkar, dinilai menjadi kunci untuk meraih kesuksesan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved