Kobar Marunting Batu Aji

Plt Ketua Antar Waktu DWP Kobar, Ajak Anggotanya Jadi Penggerak Peningkatan Kualitas Keluarga

Plt Ketua Antar Waktu DWP Kobar, NySelvie Juni Gultom dipuncak HUT ke 23 DWP mengajak anggotanya jadi penggerak dalam peningkatan kualitas keluarga.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo foto bersama dengan ketua dan pengurus Darma Wanita Persatuan atau DWP Kobar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Plt Ketua Antar Waktu DWP Kobar, NySelvie Juni Gultom dipuncak HUT ke 23 DWP Kobar mengajak anggotanya jadi penggerak dalam peningkatan kualitas keluarga.

Acara tersebut juga dihadiri Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo.  Acara puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23 Tahun 2022, yang digelar di Aula Kantor Bupati Lantai 2, pada Senin, (12/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar oleh DWP Kobar tersebut, Plt Sekda Kobar Juni Gultom, beserta jajaran SOPD dan juga ketua dan pengurus DWP Kobar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan selamat kepada DWP Kobar, semoga diusia organisasi DWP yang ke 23 ini, para anggota dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Baca juga: Peringatan HUT ke-23 DWP Kobar, Pj Bupati Anang Dirjo Berharap DWP Dukung Program Pemerintah

Baca juga: Kobar Expo 2022 Ditutup, Kegiatan Berjalan Sukses Plt Sekda Juni Gultom Apresiasi Penyelenggara

Baca juga: Upaya Tingkatkan PAD, Pemkab Kobar Berencana Lakukan Kaji Banding ke Pemkot Depok

"Melihat tema yaitu 'Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga', maka besar peran para ibu - ibu selaku istri ASN untuk mendukung suaminya meningkatkan kinerja dalam pemerintahan, sehingga suaminya dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, Pj mengharapkan kepada ibu-ibu dapat memberikan Pendampingan yang terbaik kepada suaminya, dengan jaga keharmonisan rumah tangga, sehingga dapat terbawa suasana saat suaminya menjalankan tugas.

"Jalankan tugas dan tanggung jawab sebagai istri dengan baik, mulai mengatur keuangan keluarga dan pelayanan kepada suami," kata Anang Dirjo.

Selanjutnya, melihat peran DWP sebagai organisasi mitra pemerintah, Pemkab Kobar juga perlu beberapa masukan dari berbagai kalangan, termasuk DWP.

"Saya bertugas disini tidak sampai 2 tahun lagi, tetapi saya ingin memberikan yang terbaik untuk Kobar. Maka, kita harus bersinergi Membangun Kobar agar semakin baik," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Ketua Antar Waktu DWP Kobar NySelvie Juni Gultom mengungkapkan, bahwa DWP sebagai organisasi mitra pemerintah, maka dimomen peringatan HUT DWP ke 23 para anggota diajak untuk melihat kembali landasan awal terbentuknya organisasi ini.

"Pemahaman akan peran sebagai Anggota DWP, akan menjadi modal dasar untuk melangkah kedepan. Untuk mampu menjadi penggerak dan peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat," ujarnya.

khblvkvmf
Plt Ketua Antar Waktu DWP Kobar Ny Selvie Juni Gultom saat menyampaikan sambutan. tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro

Disebutkannya, bahwa DWP ini dibentuk untuk memberikan ruang bagi perempuan, untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

"Maka, sangat penting bagi kita selaku ibu ibu yang tergabung dalam Keanggotaan DWP untuk memahami esensi lagi dan sejarah pembentukan organisasi," ungkapnya.

ia mengatakan, tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved