Berita Kalbar

ODGJ Ngamuk Bawa Sajam di Moterado Bengkayang, Diamankan Petugas Ganggu Kamtibmas

Seorang warga mentorado Kabupaten Bengkayang diamankan petugas karena mengganggu kamtibmas. ODGJ tersebut ngamuk bawa sajam resahkan warga setempat.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUTRASI. Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar mengamankan RD (32) seorang warga Dusun Marga Mulia Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), Kamis 8 Desember 2022 pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, BENGKAYANG -Seorang warga mentorado Kabupaten Bengkayang diamankan petugas karena mengganggu kamtibmas. ODGJ tersebut ngamuk bawa sajam resahkan warga setempat.

Keresahan juga dirasakan ibu kandung pria penderita ODGJ tersebut, karena mengamukdi  dalam rumah sambil memegang sajam.

Khawatir dengan anaknya akan mengganggu orang lain, akhirnya dia minta bantuan polisi melakukan pengamanan anaknya yang mengalami ODGJ tersebut.

Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar mengamankan RD (32) seorang warga Dusun Marga Mulia Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), Kamis 8 Desember 2022 pagi.

Baca juga: Ibu Kandung Telantarkan Bayi di Jalan Trikora Banjarbaru, Ternyata Warga Kalimantan Tengah

Baca juga: Polsek Banjarmasin Barat Tangkap Seorang Sales Perusahaan, Diduga Lakukan Penggelapan Dana

Baca juga: Pemkab Kobar Raih Piala Adipura 12 Kali Berturut-Turut, Membuat Kagum Jajaran Pemkot Depok

Baca juga: Beredar Foto dan Video Mirip Buron Napi Pangkalan Bun, Naik Motor Bawa Senjata di Kalbar

Berawal dari Piket Polsek Monterado mendapatkan laporan dari seorang warga yang merupakan ibu kandung RD, bahwa anaknya mengamuk dengan membawa senjata tajam.

Personel Polsek Monterado langsung bergegas mendatangi lokasi, dan benar adanya RD sedang mengamuk di rumahnya dengan memegang pisau.

Dinilai bisa membahayakan warga lainnya, petugas bersama Kades (kepala desa) beringin baru Adi dan warga setempat segera mengamankan RD.

Ditemui terpisah Kapolsek Monterado membenarkan tentang adanya orang dengan gangguan jiwa yang diamankan anggotanya.

"Kita mendapatkan laporan bahwa di desa beringin baru ada seorang warga yang mengalami gangguan kejiwaan yang mengamuk dengan membawa senjata tajam, personel piket Polsek Monterado melakukan tindakan persuasif dibantu warga mengevakuasi RD, karena dikhawatirkan bisa membahayakan warga lainnya dan menimbulkan gangguan Kamtibmas" jelas Kapolsek.

lvjfvvfv
Seorang pria Diamankan polisi dan warga di Kecamatan Monterado, Kamis 8 Desember 2022.  Dok. Polsek Monterado

Kapolsek menganjurkan Kepada pihak keluarga RD, untuk segera di rujuk kerumah sakit jiwa, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami serahkan kepada keluarganya, dan kami sarankan untuk dibawa berobat ke rumah sakit jiwa, sehingga ke depannya tidak mengganggu lagi,” katanya.

Pihak keluarga dan Pemdes Beringin baru membawa membawa RD kerumah sakit jiwa Provinsi Kalbar disingkawang untuk dilakukan pengobatan dan perawatan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Mengamuk Menggunakan Sajam, Seorang Pria di Bengkayang Diamankan Polisi dan Warga

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved