Berita Kaltara

Anggota Polres Nunukan Sita Ratusan Botol Miras Asal Malaysia, Pemuda Diduga Pemasok Diamankan

Anggota Polres Nunukan mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Nunukan Tengah, pria diduga pemasok diamankan

Editor: Sri Mariati
HO/Satpol PP Samarinda
Ilustrasi, Barang bukti sejumlah botol miras asal Malaysia yang diamankan dari diduga pemasok di Pulau Nunukan, Kaltara. 

TRIBUNKALTENG.COM, NUNUKAN – Anggota Polres Nunukan mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Nunukan Tengah pada Kamis (08/12/2022) lalu sekitar pukul 19.30 WITA.

Seorang pemuda berinisial MF (27) berhasil pula diamankan, diduga menjadi pemasok barang asal Malaysia tersebut di wilayah Nunukan.

Kapolres Nunukan melalui Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Siswati mengatakan, penangkapan ratusan miras upaya mengantisipasi kerawanan kamtibmas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Terduga pelaku inisial MF (27), personel kami amankan di sebuah rumah Jalan Teuku Umar RT 13 dengan barang berupa Miras sebanyak 120 botol," kata Iptu Siswati Jumat (09/12/2022).

Siswati mengaku dari temuan tersebut kemudian dikembangkan ke sebuah rumah di Jalan Manunggal Bhakti RT 13, Nunukan Tengah.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Tinggi di Tapin Kebanyakan Pengaruh Miras, Kapolres Minta Masyarakat Bantu Berantas

Baca juga: Gelar Pesta Miras di Rumah Kos Pelaihari, 20 Muda-mudi Diamankan Satpol PP dan Damkar Tanahlaut

Rumah tersebut diduga dijadikan gudang penyimpanan miras asal Malaysia yang dikuasai oleh terduga pelaku berikutnya inisial SU (53).

"Dari rumah tersebut personel kami temukan 180 botol miras. Hasil interogasi, keduanya mengakui Miras tersebut berasal dari Malaysia," ucapnya.

Modus Operandi

Siswati menyampaikan, MF diduga telah memasok miras asal Malaysia dengan merk Labour 5 dan Black Jack ke Pulau Nunukan tanpa izin edar dari pejabat yang berwenang.

Kedua terduga pelaku mengakui mulai memasok miras mulai awal Desember 2022.

"Minuman tersebut sengaja dipasok menjelang perayaan Tahun Baru 2023 untuk diedarkan di Pulau Nunukan. Mereka edarkan secara eceran ke sejumlah kios kecil," ujarnya.

Hasil Pengembangan

Berdasarkan keterangan kedua terduga pelaku, sebagian miras asal Malaysia tersebut telah laku terjual di Pulau Nunukan.

"Setelah itu personel kami lakukan pengecekan terhadap beberapa kios kecil yang diduga menjadi pengecer Miras," tutur Siswati.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved