Kota Cantik

Seleksi PPPK Palangkaraya untuk Tenaga Kesehatan Dilaksanakan 7 Hingga 19 Desember 2022

Seleksi PPPK formasi tenaga kesehatan di Palangkaraya dengan memperebutkan 54 orang dilakukan mulai 7 hingga 19 Desember mendatang

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com / Devita Maulina
Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar, saat memantau pelaksanaan penilaian kesesuaian calon PPPK Jabatan Fungsional Guru. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), formasi tenaga kesehatan (nakes) bakal diperebutkan sebanyak 54 orang.

Sementara formasi yang disediakan, PPPK sebanyak 24 orang, mereka akan mengikuti seleksi mulai 7-19 Desember 2022 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangkaraya, Sabirin Muhtar melalui Sekretaris, Fauzi Rahman mengatakan, jika calon PPPK tersebut dapat memilih lokasi seleksi sesuai domisili.

"Calon PPPK Nakes yang mengikuti seleksi boleh memilih tempat di mana dekat dengan lokasi domisili, yang dari luar kota tanpa harus ke Palangkaraya,” jelas Fauzi Rahman, Selasa (6/12/2022).

Dia melanjutkan, jika ada 1 orang peserta yang mengikuti seleksi di Poltekes Kemenkes Surakarta, Jawa Tengah, sehingga lokasi yang jauh tidak menghambat peserta yang mengikuti seleksi.

Guru honorer saat mengikuti seleksi PPPK, meski sempat mengalami gangguan server, ujian kembali digelar hari ini, beberapa minggu lalu.
Guru honorer saat mengikuti seleksi PPPK, meski sempat mengalami gangguan server, ujian kembali digelar hari ini, beberapa minggu lalu. (Tribunkalteng.com/Devita Maulina)

"Terdapat 1 orang yang mengikuti tes di Poltekes Kemenkes Surakarta pada tanggal 19 Desember 2022 nanti,” bebernya.

Selain itu, terdapat pula peserta yang melaksanakan seleksi di luar Palangkaraya, yaitu  1 peserta yang melaksanakan seleksi di Kantor Regional BKN Banjarmasin pada tanggal 7 Desember 2022.

Sementara itu, untuk seleksi PPPK Nakes di Palangkaraya dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2022, sebanyak 28 orang seleksi di Poltekes Kemenkes Palangkaraya.

Dia berharap seleksi PPPK Nakes tersebut berjalan lancar, dan pihaknya pun telah mengantisipasi dini untuk potensi kendala yang terjadi.

"Semoga seleksi PPPK nakes nanti berjalan dengan lancar, kami sudah mempersiapkan yang terbaik untuk mempersiapkan seleksi tersebut," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved