Kobar Marunting Batu Aji

Pemkab Kobar Raih Penghargaan Kementerian PANRB, Terkait Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Pemkab Kobar raih apresiasi pemerintah pusat, terkait inovasi Dinas PUPR, di dalam pembiayaan infrasktruktur di masa Pandemi Covid-19.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Prokom Kobar untuk Tribunkalteng.com
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menerima piagam penghargaan Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Pemkab Kobar Raih Penghargaan Dari Kementerian PANRB. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat  atau Pemkab Kobar raih apresiasi dari pemerintah pusat, terkait inovasi yang dikembangkan melalui Dinas PUPR, di dalam pembiayaan infrasktruktur di masa Pandemi Covid-19.

Penghargaan Kementrian PANRB yang diberikan untuk Pemkab Kobar berkaitan dengan pelayanan publik yang merupakan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan Kementerian PANRB untuk Pemkab Kobar tersebut diterima oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa (6/12/2022).

Penganugerahan Pelayanan Publik ini juga dirangkai dengan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI).

Baca juga: Tingkatkan Jalur Perhubungan Darat, Plt Sekda Kobar Juni Gultom Minta Dishub Buat Kebijakan Baru

Baca juga: Kobar Raih Praktek Terbaik Penurunan Stunting, Piagam Penghargaan Nasional Diterima Plt Sekda

Baca juga: Begal Payudara Pangkalan Bun Sasar Gadis 19 Tahun, Ditangkap Setelah Teridentifikasi Kamera CCTV

Baca juga: Komponen Besi Jembatan Layang Penda Barania Dicuri, Kadis PUPR Kalteng Koordinasi Kepala Balai

Sekretaris Kementerian PANRB,  Rini Widyantini dalam laporannya menjelaskan Penganugerahan RB diberikan atas hasil evaluasi SAKIP, RB, serta Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sementara ZI akan diwakili 18 unit kerja.

"Penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP), penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta Top Terpuji 45 inovasi pelayanan publik dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Services dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022," kata Rini Widyantini.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penganugerahan untuk pembina pelayanan publik terbaik

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan, penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya, dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat."Kegiatan ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi yang dilakukan Kementerian PANRB kepada seluruh instansi pemerintah di tahun 2022," ujar Azwar Anas.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menerima piagam penghargaan Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Pemkab Kobar Raih Penghargaan Dari Kementerian PANRB.
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan Kadis PUPR Kobar Hasyim Muallim beserta jajaran foto bersama. Prokom Kobar untuk Tribunkalteng.com.

Terpisah, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajarannya, yang telah melaksanakan berbagai inovasi di dalam menjalankan pembangunan di Kobar.

"Dalam pelaksanaan pembangunan seringkali kita menemui banyak hambatan, namun kita harus selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat membantu jalannya program ini," pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved