Breaking News:

Berita Kalbar

Nekat Curi Kabel di kawasan Waterfront Pontianak, Rugikan Korban Rp 6 Juta Dua Sekawan Ditangkap

Dua orang pria ditangkap petugas, karena diduga melakukan pencurian kabel untuk CCTV di kawasan Waterfront Pontianak yang merugikan korban Rp 6 juta.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Dua orang pria ditangkap petugas, karena diduga melakukan pencurian kabel untuk CCTV di kawasan Waterfront Pontianak yang merugikan korban Rp 6 juta. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Dua orang pria ditangkap petugas, karena diduga melakukan pencurian kabel untuk CCTV di kawasan Waterfront Pontianak yang merugikan korban Rp 6 juta.

Dua sekawan tersebut ditangkap petugas di rumahnya masing-masing setelah korban melaporkan pencurian tersebut kepada pihak kepolisian.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, keduanya saat ini menjalani proses hukum dan terancam hukuman kurungan 5 tahun penjara.

Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota meringkus dua sekawan pelaku pencurian kabel di kawasan Waterfront Pontianak tersebut.

Pelaku pencurian kabel tersebut berinisial HD (54) dan SW (42).

Baca juga: Sebulan Lebih Diburu Petugas, Tersangka Pencurian di Sungai Raya Kubu Raya Kalbar Tertangkap

Baca juga: Dilaporkan Istri Cabuli Anak Tiri, Ayah di Tanbu Kalsel Diamakan, Ngaku 5 Kali Lakukan Pencabulan

Baca juga: Mengaku Beraksi 6 Kali, Tersangka Begal Payudara Pangkalan Bun Lakukan Ritual Jimat Keselamatan

Baca juga: Pemkab Kobar Raih Penghargaan Kementerian PANRB, Terkait Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya mendapat laporan pencurian kabel tersebut pada Minggu 4 Desember 2022.

Pelapor menyampaikan bahwa ada tiga Rool Kabel tembaga dengan panjang sekira 150 meter yang telah terpasang di lantai keramik dan berada di dalam pipa hilang. Akibat hal itu, pelapor merugi hingga Rp 6 juta.

Berdasarkan laporan, petugas yang melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan CCTV berhasil mendapatkan identitas para pelaku.

"Dari penyelidikan, Anggota berhasil mengamankan kedua pelaku pasar 6 Desember 2022 dini hari di rumahnya masing- masing," ujar Kompol Indra.

Dari pemeriksaan, keduanya pun mengakui telah melakukan pencurian itu.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.

hblgtgtg
Dua sekawan HD (54) dan SW (42) pelaku pencurian pencurian kabel di kawasan Waterfront Pontianak diamankan oleh Unit Reskrim Polresta Pontianak pada 6 Desember 2022. Istimewa

Aksi pencurian kabel yang terekam CCTV ini pun sempat menjadi perhatian Wali KotaPontianak, Edi Kamtono menghimbau warga agar bersama-sama menjaga fasilitas umum di kota Pontianak.

"Assallamualaikum wrwb. Upaya membangun dan menata kawasan Waterfront dan pasar tengah menjadi Hijau, bersih, Tertib dan Terang.. mendapat tantangan kalau insfrastruktur yang dibangun dirusak dan kabel listriknya diambil...yok warga kote same2 kite jage asset fasilitas umum yang ade" tulisa Edi lewat unggahan Instagram pribadinya @edikamtono pada Selasa 6 Desember 2022.  (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Dua Sekawan Pencuri Kabel di Kawasan Waterfront Pontianak Berhasil Diringkus Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved