Berita Palangkaraya

Lima Daerah Belum Memenuhi Kuota, Pendaftaran Badan Adhoc KPU Kalteng Akan Diperpanjang

Sebanyak 1.380 pendaftar akan mengikuti seleksi Badan Adhoc pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 mendatang pada masing-masing daerah.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
KPU Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Ruangan tes computer asisted tes atau CAT PPK KPU Kota Palangkaraya sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan seleksi badan Adhoc yang bakal dilaksanakan 6-7 Desember 2022.  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 1.380 pendaftar akan mengikuti seleksi pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 mendatang.

Mereka adalah peserta yang telah mendaftar untuk menjadi Badan Adhoc KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk pelaksanaan pemilu mendatang.

Ribuan orang yang telah mendaftar tersebut akan diseleksi kembali, karena yang akan dicari sesuai dengan kuota mencapai 680 orang saja.

Mereka akan ditempatkan pada 136  kecamatan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjalankan tugas saat pelaksanaan pemilu mendatang.

Pendaftaran Badan Adhoc KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan diperpanjang, karena masih ada beberapa daerah yang belum memenuhi kuota.

Baca juga: Bohongi Mantan Suami Luka Memar Jatuh di Got, Ibu di Kalsel Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

Baca juga: Dilaporkan Istri Cabuli Anak Tiri, Ayah di Tanbu Kalsel Diamakan, Ngaku 5 Kali Lakukan Pencabulan

Baca juga: Kobar Raih Praktek Terbaik Penurunan Stunting, Piagam Penghargaan Nasional Diterima Plt Sekda

Baca juga: Nekat Curi Kabel di kawasan Waterfront Pontianak, Rugikan Korban Rp 6 Juta Dua Sekawan Ditangkap

Komisioner KPU Kalteng Eko Budi menuturkan masih terdapat 5 daerah yang belum memenuhi kuota, sehingga pendaftaran peserta badan adhoc diperpanjang.

"Terdapat 5 daerah yang akan diperpanjang masa pendaftarannya, dan akan dibuka pada 8 sampai 10 Desember 2022 mendatang untuk memenuhi kuota tersesebut," katanya.

Daerah tersebut adalah, Kabupaten Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan dan Gunung Mas, sehingga masih membuka peluang bagi para pendaftar yang belum mendaftarkan diri sebagai PPK KPU Kalteng.

Dia menjelaskan Kecamatan yang belum memenuhi kuota tersebut antara lain, Lamandau, Kecamatan Blantikan Raya 8 orang.

Kabupaten Seruyan, Kecamatan Batu Ampar 8 orang, Kabupaten Katingan, Kecamatan Bukit Raya 8 orang, Kecamatan Katingan Hulu 7 orang.

Lalu Kecamatan Sanaman Mantikei 5 orang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing 6 orang, Kabupaten Gunung Mas kecamatan Sepang 9 orang, Kecamatan Kahayan hulu Utara 7 orang.

Terakhir Kabupaten Kotawaringin Timur, Kecamatan Tualan Hulu 7 orang, Kecamatan Telaga Antang 7 orang dan Kecamatan Mentaya Hulu 8 orang.

Sementara itu, diijelaskan untuk masa kerja PPK pada 4 Januari 2023 hingga 4 April 2024, masa kerja sekretariat PPK 10 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Sedangkan untuk masa kerja PPS, masa kerja dari 17 Januari 2023 hingga 4 April 2024, masa kerja sekretariat PPS 24 Januari hingga 4 April 2024.

Pihaknya berharap masyarakat bersama-sama menyukseskan pemilu 2024, agar dapat menggunakan hak suaranya dan menciptakan pemilu yang Luber Jurdil. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved