Breaking News:

Kronologi Penangkapan Anggota TNI AD Imbas Bawa 4.000 Butir Ekstasi dan 75 Kg Sabu, ini Kata Polisi

kronologi lengkap penangkapan dua anggota TNI AD aktif oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri. 4.000 butir ekstasi dan 75 kg sabu terkuak.

Editor: Nia Kurniawan
Via TribunBatam
Ilustrasi oknum TNI. kronologi lengkap penangkapan dua anggota TNI AD aktif oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri. 4.000 butir ekstasi dan 75 kg sabu terkuak. 

TRIBUNKALTENG.COM - Berikut kronologi lengkap penangkapan dua anggota TNI AD aktif oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri. Terungkap barang bukti sebanyak 4.000 butir ekstasi dan 75 Kg sabu.

Kebenaran kasus yang berhasil diungkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.

Adalah Sertu Yalpin Tarzun, Ba Kodim 0208/Asahan dan Pratu Rian Herman, petugas Ta Yonif 125/Simbisa Brigif 7/Rimba Raya ditangkap petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri.

Kedua anggota TNI AD ini ditangkap karena menjadi pemasok 4.000 butir ekstasi dan 75 Kg sabu.

Baca juga: Danramil di Papua Disanksi oleh Mabes TNI AD, Personel TNI Dilarang Minta THR ke Warga & Perusahaan

Baca juga: Kebakaran di Kaltim, 7 Bangunan di Balikpapan Ludes Terbakar, Rumah Dinas TNI AD Ikut Terdampak

Menurut informasi, anggota TNI AD aktif ini ditangkap persis di depan markas Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang yang ada di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

"Iya, yang menangkap Direktorat IV Bareskrim," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (6/12/2022).

Ia menerangkan, bahwa kedua anggota TNI AD itu memang sempat dibawa ke Polda Sumut.

Namun, untuk penanganannya, diambil alih Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri.

Hadi sendiri tak banyak memberikan komentar, lantaran diduga yang ditangkap adalah 'satuan samping'.

Kronologis Penangkapan Anggota TNI AD

Menurut informasi yang diperoleh Tribun-medan.com, penangkapan dua anggota TNI AD ini bermula dari laporan yang diterima petugas Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri, tentang adanya peredaran narkoba di Kota Tanjungbalai yang melibatkan oknum TNI AD.

Atas laporan itu, polisi kemudian melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket), dan bergerak ke Kota Tanjungbalai.

Pada Minggu (4/12/2022) kemarin, petugas Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri mendapati adanya pergerakan dua anggota TNI AD aktif yang hendak memasok sabu dan ekstasi.

Kedua anggota TNI AD itu adalah Sertu Yalpin Tarzun, Ba Kodim 0208/Asahan dan Pratu Rian Herman, petugas Ta Yonif 125/Simbisa Brigif 7/Rimba Raya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved