Kota Cantik

Wujudkan Kota Cantik Terang, Pemerintah Kota Palangkaraya Sinergi Dengan PT PLN

Pemerintah Kota Palangkaraya berkomitmen mewujudkan Kota Cantik Terang, dengan menggandeng PT PLN dan stakeholder lainnya wujudkan hal tersebut

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Sekda Palangkaraya saat hadir dalam Forum Keselamatan Ketenagalistrikan di Hotel Best Western, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya berkomitmen mewujudkan Kota Cantik Terang, dengan menggandeng PT PLN dan stakeholder lainnya dalam implementasi ke depan.

Seperti diketahui, beberapa jalan umum masih kurang penerangan, sehingga para pengendara saat kondisi malam atau dini hari terbatas pengelihatannya.

Serta beberapa kantong desa tak dipungkiri masih belum teraliri listrik, mengingat Palangkaraya adalah kota terluas di Indonesia.

"Kita bersinergi dengan PT PLN, kalau ada laporan pihaknya langsung merespon. kawasan mana yang diperlukan, masyarakat dapat menyampaikan, nanti kita dorong," kata Sekda Palangkaraya Hera Nugrahayu, Senin (5/12/2022).

Selain itu, yang menjadi kendala dalam Penerangan Jalan Umum adalah sekitar 60 persen masih belum non meteran, hal itu menjadi bengkaknya beban Pemerintah Kota Palangkaraya.

Sehingga pihaknya masih mengupayakan penerangan jalan umum yang menggunakan meteran yang terukur, menghindari pencurian listrik atau listrik ilegal.

Sekda Palangkaraya Hera Nugrahayu.
Sekda Palangkaraya Hera Nugrahayu. (Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto)

Sementara itu, Camat Sabangau, Teguh yang hadir dalam Forum Keselamatan Ketenagalistrikan yang digelar PT PLN di Hotel Best Western meminta agar mekanisme aliran listrik dipermudah.

Pasalnya, ada Desa di Kecamatan Sabangau yang kurang dari 100 Kartu Keluarga memerlukan listrik dari PLN, hingga kini belum mendapat pasokan.

"Saya harap PLN dapat memasok listrik di salah satu desa di Kecamatan Sebangau, meski belum 100 KK, mengingat daya PLN yang surplus bisa dialirkan ke sana, dan komitmen menerangi hingga pelosok negeri," kata Teguh

Menanggapi itu, Manager PLN UP3 Palangkaraya, Erwin Gunawan akan menyurvei lokasi tersebut terdahulu, karena ada program untuk desa yang seluruh biaya ada anggarannya.

"Nanti kita survei dulu untuk desa di Kecamatan Sabangau, karena komitmen kita menerangi seluruh pelosok negeri," jelas Erwin Gunawan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved