Berita Kalsel

Sempat Kabur Saat Ingin Melakukan Transaksi, Pria di Banjarmasin Diringkus Miliki 5,19 Gram Sabu

Seorang pria di Banjarmasin Kalsel diringkus petugas diduga ingin melakukan transaksi narkoba di gang Ubur-ubur Jalan Yos Soedarso.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Seorang Pria di Banjarmasin Kalsel diringkus petugas diduga ingin melakukan transaksi narkoba di gang Ubur-ubur Jalan Yos Soedarso, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN –Seorang Pria di Banjarmasin Kalsel diringkus petugas diduga ingin melakukan transaksi narkoba di gang Ubur-ubur Jalan Yos Soedarso, Kamis (1/12/2022).

Pria tersebut sempat kabur sehingga di kejar hingga tertangkap, kemudian petugas melakukan pemeriksaan sehingga ditemukan barang haram narkoba.

Petugas dari Satpol Air mengamankan barang haram berupa narkoba jenis sabu dengan jumlah mencapai 17 Paket berisi 5,19 Gram sabu.

Informasi terhimpun menyebutkan, keberhasialan Anggota Satuan Polair Polresta Banjarmasin menangkap lelaki di Gang Ubur-ubur, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut atas informasi  warga  yang mengabarkan tersangka sering melakukan transaksi di kawasan tersebut.

Baca juga: Polisi Temukan Serbuk Kristal Disimpan di Kotak Sepatu, Pengedar Sabu di Tala Tak Berkutik Digerebek

Baca juga: Ular Piton Gegerkan Warga Kalibata Palangkaraya, Diduga Cari Makan Masuk Lewat Plafon Rumah

Baca juga: Jenazah Aipda Andre Wibisono Dimakamkan, Keluarga Minta Pelakunya Dijatuhi Hukuman Mati

Baca juga: Warga Kampung Ponton Palangkaraya, Berharap Kampungnya Bersih Dari Peredaran Narkoba

Pelaku tersebut adalah PW alias Ipur (45), warga setempat, penangkapannya bermula dari informasi masyarakat dalam dugaan sering melakukan transaksi barang haram di pesisir Sungai Yapahut.

Selanjutnya, Satpolair Polresta Banjarmasin dipimipin Kanit Gakkum, Ipda Alamsyah Sugiarto, melakukan penyelidikan atas informasi itu.

“Saat memasuki Gang Ubur-Ubur, ada seorang laki-laki yang mencurigakan dan melarikan diri saat melihat kedatangan anggota,” ujar Kasatpolair AKP Christugus Lirens, Minggu (4/12/2022).

Pelaku ini sempat melarikan diri dan dilakukan pengejaran hingga akhirnya dapat diringkus.

KHBKIFLJF
Pelaku kasus 17 paket sabu, PW alias Ipur (45), kini diamankan di Satpolair Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (4/12/2022).SATPOLAIR POLRESTA BANJARMASIN

“Saat diperiksa, ditemukan dompet kecil yang berisikan 17 paket sabu dengan berat total 5,19 gram,” sebut Kasat.

Selain sabu, polisi juga mengamankan uang Rp 500 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan barang haram tersebut.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satpolair Polresta Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Seorang Lelaki Bawa 17 Paket Sabu di Dompet Diamankan Satpolair Polresta Banjarmasin

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved