Breaking News:

Kota Cantik

Pasar Murah di Kelurahan Banturung dan Marang Palangkaraya, Warga Antusias Beli Sembako

Pemerintah Kota Palangkaraya pasar murah, dengan menyasar seluruh kelurahan seperti di Marang dan Banturung untuk membantu warga kurang mampu

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya saat menggelar Operasi Pasar Murah kepada masyarakat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Kota Palangkaraya melalui tim Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya gencar menggelar pasar murah.

Hampir seluruh kelurahan tak luput disasar dinas tersebut, kali ini pasar murah ada di Kelurahan Banturung dan Kelurahan Marang, Kota Palangkaraya.

Lokasi yang dituju masyarakat yang tinggal di sekitar GPT Kristus Ajaib Banturung dengan membawa 150 paket sembako dan GPDI Jemaat Kristus Marang sebanyak 150 paket.

Para jemaat gereja sangat antusias membeli sembako dengan harga Rp 100 ribu. Pemerintah Kota Palangka Raya telah memberikan subsidi sekitar Rp 42 ribu per paket.

Pemerintah Kota Palangkaraya melalui dinas terkait  menyalurkan sembako subsidi bagi jemaat yang akan merayakan Natal 2022.
Pemerintah Kota Palangkaraya melalui dinas terkait menyalurkan sembako subsidi bagi jemaat yang akan merayakan Natal 2022. (Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto)

Kabid Perdagangan, Hadriansyah melaporkan operasi pasar kali ini dikhususkan untuk melayani bagi umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2023.

Dia menyebut biasanya saat menjelang Natal dan tahun baru, maka harga kebutuhan pokok akan naik, sehingga pemerintah harus mengintervensi melalui operasi pasar.

Dengan demikian diharapkan harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan tetap stabil dan masyarakat tidak terbebani terhadap dampak kenaikan inflasi.

“Agar ini menjadi upaya dan komitmen Pemerintah Kota Palangkaraya dalam menekan inflasi dan membantu mereka merayakan hari keagamaan,” pungkasnya. (MC Isen Mulang)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved