Berita Kalsel

Aksi Begal Rusak Mobil Pengendara Memalak Pakai Tombak, Dibekuk Polisi Liang Anggang Banjarbaru

Seorang begal mengendarai motor adang pengendara mobil ancam pakai tombak rusak mobil, memalak di Jalan Putra Tunggal Mandiri Liang Anggang ditangkap.

Editor: Fathurahman
ilustrasi/tribunnews.com
ILUSTRASI. Seorang begal mengendarai motor adang pengendara mobil ancam pakai tombak rusak mobil, memalak di Jalan Putra Tunggal Mandiri Liang Anggang ditangkap. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU -Seorang begal mengendarai motor adang pengendara mobil ancam pakai tombak rusak mobil, memalak di Jalan Putra Tunggal Mandiri Liang Anggang ditangkap.

Aksi nekat seorang begal di Kalimantan Selatan ini meresahkan pengendara yang lewat di kawasan tersebut, karena memalak menggunakan sajam berupa tombak.

Korban lapor petugas sehingga akhirnya pelaku di buru polisi hingga ditangkap di Jalan Trikora, Simpang Empat kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK), Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang tak jauh dari lokasi pembegalan.

Laporan polisi yang diberikan korban pembegalan di Jalan Putra Tunggal Mandiri, Kelurahan Landsan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, ditindaklanjuti.

Baca juga: Tingkatkan Jalur Perhubungan Darat, Plt Sekda Kobar Juni Gultom Minta Dishub Buat Kebijakan Baru

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, 3 Rumah dan 1 Unit Motor Hangus, Ada Suara Ledakan Sebelum Muncul Api

Baca juga: Dicegat di Pinggir Jalan Sungai Teras Tabunganen Batola, Dua Pria Ditangkap Bawa Dua Paket Sabu

Baca juga: Panjat Tembok Pakai Kain Sarung Curi Senpi Penjaga, Napi Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Kabur

Sesaat setelah kejadian pembegalan, anggota Unit Opsnal Polsek Liang Anggang dipimpin oleh Aiptu Deden A Lesmana mengamankan pelakunya, yaitu SAD (40).

Pelaku diamankan tidak jauh dari tempat kejadian, tepatnya di Jalan Trikora, Simpang Empat kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK), Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

Bermula ketika Turaji, korban, sedang mengendarai mobil, Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 18.30 Wita.

Hingga akhirnya korban diadang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matik warna hitam.

Pelaku kemudian memukul mobil korban yang mengakibatkan spion mobil korban (kiri dan kanan) pecah.

Selain itu juga, bodi mobil yang dikendarai korban juga mengalami lecet.

"Pelaku saat itu mengancam korban menggunakan senjata tajam (tombak ikan) dengan maksud meminta uang kepada pelaku dan korban memberikan uang sebanyak Rp 300 ribu," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah, melalui Kasi Humas, AKP Tajudin, Senin (5/11/2022).

cjhkkfnjf
Pelaku pembegalan bersenjata tombak, SAD (40), kini diamankan di Polsek Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/12/2022). HUMAS POLRES BANJARBARU

Pelaku yang melakukan aksi begal tersebut sudah diamankan di Polsek Liang Anggang untuk proses hukum lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuataannya, telah melakukan pengrusakan dan pengancaman dengan maksud meminta uang kepada korban dengan menggunakan sajam," terang Tajudin. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Begal Bersenjata Tombak Palak Pengemudi Mobil di Kota Banjarbaru Kalsel Ditangkap Polisi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved