Berita Kalsel

Anggota Polres Tanbu Tangkap Pasutri di Kusan Hilir Kalsel Kedapatan Berbisnis Barang Haram

Pasangan suami istri di Kecamatan Kusan Hilir Tanbu, Kalsel dibekuk anggota Polres Tanbu kedapatan berbisnis barang haram jenis sabu

Editor: Sri Mariati
Ilustrasi / Tribunnews.com
Ilustrasi, pasangan suami istri di Kusan Hilir, Tanbu, Kalsel ditangkap polisi nekat berbisnis barang haram. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN – Pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dilakukan oleh aparat hukum.

Terbukti Pasangan Suami Istri di Kecamatan Kusan Hilir Tanbu dibekuk anggota Polres Tanbu kedapatan berbisnis barang haram jenis sabu.

Diduga keduanya sebagai pengedar sabu dengan atas kepemilikan sejumlah paket sabu.

Pasangan Suami Istri ini adalah AS dan ML, diamankan di Jalan Provinsi Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan pada Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humasnya AKP Saryanto didampingi Iptu Joko Suryo, Sabtu (3/12/2022) membenarkannya.

"Kedua pelaku merupakan suami istri dan di dalam rumahnya didapati sejumlah barang bukti paket sabu," jelasnya.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tukang Ojek di Banjarmasin Simpan 11 Paket Sabu dan 8 Butir Ekstasi Dibekuk Polisi

Baca juga: Narkoba Kalsel, Ibu Rumah Tangga di Desa Kapar HST Ditangkap Jual Sabu ke Polisi Nyamar jadi Pembeli

Penangkapan itu bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa di tempat kejadian tersebut sering terjadi transaksi jual beli sabu kemudian informasi tersebut.

Ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Kusan Hilir dan langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Saat digeledah ditemukan 1 bungkus yang berisi 8 paket butiran Kristal diduga Narkotika jenis sabu seberat 2,16 gram, 1 Bungkus berisi 3 paket butiran Kristal diduga Narkotika jenis sabu seberat 1,05 gram, 1 bungkus yang berisi 2 paket butiran Kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 0,90 gram, 1 bungkus yang berisi bongkahan kristal diduga sabu seberat 3,37 Gram, 1 bungkus yang berisikan butiran Kristal diduga sabu seberat 0,24 gram.

Selain itu, barang bukti bungkus rokok merk RMK BOLD yang berisi 7 batang rokok dan uang tunai sebesar Rp 32.000, 1 bungkus yang berisikan plastik klip, 1 buah kotak laci kecil motif bunga warna pink, 1 buah dompet kecil terbuat dari kulit warna pink dan krim, 1 buah tas perempuan terbuat dari kulit warna coklat bertuliskan SAOINI beserta uang tunai sebesar Rp 400.000.

Baca juga: Bawa Sajam Kerap Mengancam Warga, Pemuda Pelaihari Kalsel Dibekuk Tanpa Perlawanan

Baca juga: Rumah di Rantau Kiwa Kalsel Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Ada juga 1 sedotan terbuat dari plastik bening yang berbentuk runcing, yang diduga sebagai alat oleh tersangka untuk mengambil narkotika jenis sabu.

"Dari penggeledahan tersebut, barang bukti dan pasangan suami istri ini kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku, sesuai Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) dan (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun pidana," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Narkoba di Kalsel - Pasutri di Tanbu Kompak Berbisnis Sabu hingga Diamankan Polisi,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved