Berita Kalbar

Satgas Covid-19 Tak Keluarkan Rekomendasi, Penyelenggara Tunda Konser Dewa 19 di Kubu Raya

Rencana konser Band Dewa 19 di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dipastikan batal digelar, Jumat (2/12/2022) malam.

Editor: Fathurahman
Kompas.com
Konser Group Band Dewa 19 di Kubu Raya Kalimantan Barat, Jumat (2/12/2022) malam ini dipastikan batal digelar. Penyelenggara belum memenuhi semua syarat yang wajib dikantongi untuk penyelenggaraan konser tersebut. Sehingga polres Kubu Raya belum memberikan izin keramaian untuk konser tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBURAYA - Rencana konser Band Dewa 19 di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dipastikan batal digelar, Jumat (2/12/2022) malam ini.

Pihak penyelenggara belum mendapatkan rekomendasi dari dari Satgas Covid-19, sehingga Polres Kubu Raya pun belum bisa mengeluarkan rekomendasi izin keramaian.

Pihak penyelenggara Konser Dewa 19 pun mengakui, pihaknya belum mendapat rekomendasi tersebut sehingga rencana Konser Dewa 19 Jumat malam ini batal dilaksanakan.

Baca juga: Belum Memenuhi Syarat Penyelenggaraan, Konser Band Dewa 19 di Kubu Raya Terancam Batal

Baca juga: Kebakaran di Jalan Junjung Buih Palangkaraya, Api Hanguskan 3 Bangunan Rumah Berbahan Kayu

Baca juga: Pria Warga Indrasari Martapura Dibekuk, Diduga Edarkan Narkotika, Petugas Sita 6 Paket Sabu

Baca juga: Bangunan Bengkel Las Jalan Junjung Buih Palangkaraya Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

Rencana penyelenggaraan konser tersebut sudah dipersiapkan dengan pembangunan panggung dan sarana prasarana pendukung lainnnya,

Bukan hanya itu, para pecinta Grup Legendaris Dewa 19 atau yang biasa disapa Baladewa juga sudah banyak yang membeli tiket sesuai yang dijadwalkan.

Konser Dewa 19 yang dijadwalkan pada Jumat 2 Desember 2022 malam di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar batal digelar.

Batalnya konser tersebut dikarenakan Satgas Covid 19 tidak mengeluarkan rekomendasi atas digelarnya konser band legendaris itu.

Dikarenakan Satgas Covid 19 tidak mengeluarkan rekomendasi, Polres Kubu Raya tidak dapat mengeluarkan rekomendasi untuk dilanjutkan ke Polda Kalbar.

Aan Nugroho, Pihak Penyelenggara menyampaikan bahwa penyelenggaraan konser tidak batal namun ditunda.

"Jadi kita saat ini kita memutuskan untuk menunda bukan batal, jadi kita sedang melengkapi persyaratan dari Polres dan pihak setempat," ujarnya

Pembatalan tersebut sendiri diakuinya karena surat rekomendasi dari Polres yang tidak ada dikarenakan tidak mengantongi izin dari Satgas Covid 19.

"Memang belum mengantongi izin dari satgas Covid 19," katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan menjadwalkan ulang terkait pelaksanaan konser dewa 19

"Kita sudah berkoordinasi dengan managemen Dewa 19, once dan Ari laso, sudah pemberitahuan juga bahwa ada keadaan ini dan segera kami akan rilis di Instagram Sagaforia," katanya.

hvknvv
Aan Nugroho (hitam) pihak Event organizer/ penyelenggara konser Dewa 19 di Kubu Raya Kalimantan Barat saat memberikan keterangan, Kamis 1 Desember 2022. Tribun Pontianak ferryanto. TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto

Pihak penyelenggara mengatakan pihaknya memberikan dua opsi bagi penonton yang sudah membeli tiket, yakni pengembalian atau menyimpan untuk konser jadwal baru nantinya.

"Kami berikan dua opsi pertama yang mau refound atau hold, dan kami akan buka Hotline untuk itu," katanya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul EO Pastikan Konser Dewa 19 di Kubu Raya Kalbar Ditunda, Tawarkan Dua Opsi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved