Berita Palangkaraya

Kebakaran di Junjung Buih Ada 3 Korban, 1 di Antaranya Bocah 10 Tahun, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Junjung Buih, Kota Palangkaraya, Kalteng memakan korban jiwa sebanyak 3 orang, 1 orang bocah umur 10 tahun

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Petugas berjibaku memadamkan api di lokasi Kebakaran 3 bangunan semi permanen di Jalan Junjung Buih, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (1/12/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Junjung Buih, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (1/12/2022) malam memakan korban.

Polisi pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) yang terjadi diperkirakan sekira pukul 18.30 WIB.

Insiden tersebut membuat 2 bangunan rumah dan 1 bangunan bengkel las ludes terbakar  dan rata dengan tanah.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati, mengatakan api pertama kali berasal dari rumah paling belakang.

“Jadi kebakaran ini menghanguskan 3 bangunan semi permanen, dua diantaranya rumah dan satu bangunan bengkel las,” terangnya.

Kapolsek Pahandut melanjutkan, api dengan leluasa membesar dikarenakan bangunan terbuat dari kayu.

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, 3 Penghuni Rumah Pengepul Barang Rongsokan Selamat

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Rumah Betang Barito Utara Ludes, Tetangga Dengar Penghuni Berteriak

Selain itu, bangunan yang berdempetan pun membuat api dengan cepat menyebar dan menyambar bangunan lainnya yang berdekatan.

“Kebakaran pertama kali diketahui setelah saksi bernama Rizky (17) mendengar warga berteriak ada api, kemudian saksi pun langsung melihat keluar dan melihat api berasal dari rumah paling belakang,” terang Kompol Susilowati.

Ia melanjutkan, melihat adanya api dari rumah Ari Febrianto (45), Rizky kemudian berlari menyelamatkan orang tuanya H Misrin (75) yang sudah berada di depan rumah.

kebakaran di Junjung Buih
APpi masih membara dan menghanguskan bangunan rumah dan bengkel las di Jalan Junjung Buih, Palangkaraya, Kamis (1/12/2022) malam.

“Akibat kebakaran tersebut terdapat 3 korban yang harus dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan,” terang Kapolsek.

Rizky (17) mendapatkan luka bakar, Rama (10) mendapatkan luka bakar, dan H Misrin yang dirawat akibat sakit yang dialaminya.

Pemadaman api berlangsung cepat, melihat sedikitnya puluhan pemadam kebakaran berjibaku menjinakan api.

Alhasil sekira 20 menit api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh tim pemadam kebakaran yang berada di lokasi.

Usai api berhasil dipadamkan, ketiga bangunan yang berada di TKP pun telah manjadi arang karena api dengan cepat merembet.

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Jelang Sahur Api Berkobar dari Dapur Karaoke Metos, Kerugian Rp 100 Juta

Baca juga: NEWS VIDEO, Kebakaran di Palangkaraya, Toko Grosir di Jalan RTA Milono Hangus Jadi Arang

“Kita telah melakukan olah TKP bersama dengan Tim Inafis Polresta Palangkaraya dan memasang garis polisi guna memudahkan penyelidikan,” ujar Kompol Susilowati.

Meski begitu, penyebab terbakarnya 3 bangunan di Jalan Junjung Buih masih belum diketahui.

“Untuk kerugian materil akibat terbakarnya 2 bangunan rumah berukuran 10x15 meter persegi dan 1 bnagunan bengkel 5x10 meter persegi, ditaksir mencapai Rp 500 juta,” tutup Kompol Susilowati. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved