Berita Palangkaraya

Kecelakaan di Palangkaraya, Tabrak Pohon Tumbang Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Kecelakaan di Palangkaraya menimpa dua pengendara sepeda motor yang menabrak pohon tumbang di tengah Jalan Soekarno

Editor: Fathurahman
istimewa
Petugas saat memperlihatkan Pohon tumbang di jalan Soekarno. Akibat menabrak pohon tumbang tersebut menyebabkan 2 Pengendara tewas ditempat kejadian perkara. Kondisi penerangan jalan yang minim juga diduga menyebabkan pandangan pengendara tidak fokus melihat pohon tmbang tersebu. Selain itu pengendara yang tidak mengenakan helem saat berkendaraan jadi penyebab lainnya dalam kecelakaan di Palangkaraya, Rabu (30/11/2022) dini hari tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kecelakaan di Palangkaraya menimpa dua pengendara sepeda motor yang menabrak pohon tumbang di tengah Jalan Soekarno Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (30/11/2022) dini hari tadi.

Lampu penerangan yang kurang dan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helem diduga menjadi penyebab hingga kecelakaan tunggal atau laka tunggal merenggut dua nyawa pengendara tersebut.

Pantauan di loksi di jalan tersebut kondisi penerangan jalan sangat kurang, karena lampu penerangan jalan hanya ada di beberapa titik saja, sehingga pandangan pengendara terbatas.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangkaraya, Iptu Eko Nurhanto, menuturkan, pengendara melaju ke arah jalan George Obos sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Satu Orang Ditemukan Meninggal, Kecelakaan Kapal Karam di Perairan Sungai Kedang Kepala Kukar

Baca juga: Kecelakaan di Palangkaraya Selama Oktober-November 2022 Ada 10 Kasus Akibat Truk

Baca juga: Ruang CAT BKPP Kobar, Dinilai Layak Untuk Melakukan CAT Mandiri Seleksi Calon PPPK

Baca juga: Pencapaian Target Sektor Pajak Daerah Kobar, Diperlukan Kerjasama Aparatur Kelurahan dan Desa

Namun nahas, pohon Akasia tumbang melintang di tengah jalan itu ditabrak Raden Dwigar Wahyuhadi (36) mengendarai Vario KH 6283 TM.

Selanjutnya, Richa Nadyae (20) mengendarai sepeda motor Honda Vario KH 6354 YP, mereka saat ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi kepala mengalami banyak pendarahan.

"Akibatnya dua pengendara sepeda motor meninggal di TKP.  Keduanya mengalami luka berat di bagian kepala. Setelah mendapatkan laporan, unit laka lantas langsung melakukan evakuasi," kata Iptu Eko Nurhanto.

Di lokasi kejadian, terlihat tidak ada helm yang melindungi kepala korban, sehingga benturan yang menyebabkan pendarahan di kepala tak terhindarkan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha menuturkan, adanya laporan warga terkait  kecelakaan tersebut, dia langsung meluncur ke lokasi.

“Kecelakaan tersebut diperkirakan terjadi saat dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, saat itu salah satu warga (saksi) melihat seorang wanita tergeletak di tengah jalan dan kondisi sepeda motornya dalam posisi rebah,” lanjutnya.

Pohon yang tumbang pun kini sudah dibersihkan oleh petugas, agar tidak menelan kecelakaan tragis kembali.(*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved