Kota Cantik

Langganan Terjadi Karhutla, Pemerintah Kota Palangkaraya Beri Sarpras untuk Kelurahan Menteng

Pemerintah Kota Palangkaraya memberikan sarana dan prasarana (sapras), untuk mengantisipasi adanya karhutla untuk Kelurahan Menteng Palangkaraya

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Sekda Palangkaraya, Hera Nugrahayu saat memberikan Sapras untuk antisipasi Karhutla di halaman Pemko, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya memberikan sarana dan prasarana (sapras), untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) untuk Kelurahan Menteng, Selasa (29/11/2022).

Sekda Palangkaraya, Hera Nugrahayu secara simbolis menyerahkan langsung Sapras tersebut saat peringatan Korpri ke-51 di halaman Kantor Pemerintah Kota Palangkaraya.

“Kami ingin langkah antisipasi bisa dilakukan sedini mungkin, utamanya pada tingkat akar rumput atau kelurahan," katanya.

Sapras yang disalurkan pompa air besar, pompa punggung besar, 2 buah jet nozzle fire hose selang hydran 1,5” kuningan.

Serta, 2 buah fire hose rubber, 10 pakaian safety lapangan, 20 sarung tangan lapangan, 10 sepatu safety boot dan 10 kapak dua fungsi.

Menurut Hera Nugrahayu, bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen dalam langkah pencegahan terjadinya Karhutla di Kota Cantik.

Ilustrasi Sarpras Karhutla.
Ilustrasi Sarpras Karhutla. (Tribunkalteng.com/Fathurahman)

Meski masih memasuki musim penghujan, dia menilai langkah antispasi dini lebih baik, sarpras bisa dipergunakan sewaktu-waktu jika terjadi Karhutla.

"Ke depannya kelurahan-kelurahan lain yang memiliki potensi mengalami karhutla juga akan turut disalurkan Sarpras serupa,” tegasnya.

Sementara itu Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari berterimakasih atas bantuan itu, karena dapat memperkuat tim serbu api kelurahan (TSAK) Menteng, dalam mengantisipasi adanya ancaman Karhutla.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari Karhutla," pungkas Rossalinda Rahmanasari. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved