Helikopter Jatuh

Empat Orang Dalam Helikopter Lost Contact di Belitung Timur, Sebelumnya BKO di Polda Kalteng

Empat personel Mabes Polri Penumpang Helikopter lost contact di Belitung Timur bertolak dari Pangkalan Bun, sebelumnya sempat BKO di Polda Kalteng.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / faturahman
Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Kalteng, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, saat menjelaskan terkait Helikopter P-1103 yang lost contact bersama dengan 4 kru didalamnya. Mereka lost contact di Belitung Timur setelah sebelumnya isi BBM di Pangkalan Bun. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Empat Personel Mabes Polri Penumpang Helikopter lost contact di Belitung Timur setelah bertolak dari Pangkalan Bun, sebelumnya sempat bawah kendali operasi atau BKO di Polda Kalteng.

Hal itu diungkapkan, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, kepada Tribunkalteng.com, Senin (28/11/2022) di Mapolda Kalteng.

Perwira Polri berpangkat melati tiga ini mengungkapkan, empat orang personel yang ikut dalam Pesawat Helikopter yang biasa parkir di Polda Kalteng tersebut merupakan personel dari Mabes Polri yang BKO di Polda Kaltenng.

"Waktu BKO mereka selesai, sehingga mereka ingin kembali ke tempat asalnya, dari Palangkaraya mereka terbang ke Pangkalan Bun untuk isi bahan bakar," terangnya.

Namun lanjut dia, setelah bertolak dari Pangkalan Bun menuju Belitung Timur mengalami lost contact di perairan setempat.

Baca juga: Seorang Emak-emak di Panajam Paser Utara Kaltim ditangkap, Mengaku Jualkan Sabu Milik Suami

Baca juga: Parkir di Belakang Rumah Motor RX King Raib, 2 Tersangka Curanmor Belitang Hilir Sekadau Dibekuk

Baca juga: Tes Penilaian Kesesuaian PPPK JF Guru Palangkaraya, BKPSDM Libatkan Lembaga Lain Awasi Seleksi

"Tidak ada orang Kalteng atau dari Polda Kalteng yang menumpang Helikopter tersebut, karena mereka merupakan personel dari Mabes Polri yang  BKO di Polda Kalteng, ketika ingin kembali, Helikopternya terjadi Lost contact di Belitung Timur," terangnya.

Seperti di ketahui, sebuah helikopter milik Polri lost contact di perairan Buku Limau, Manggar Belitung Timur, Bangka Belitung.

Informasinya, helikopter bernomor P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri itu terbang dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Minggu (27/11/22) siang, dengan tujuan Bandara Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung.

Dan peristiwa lost contact tersebut dibenarkan oleh pihak Polri.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan, di dalam Helikopter yang lost contact tersebut tidak ada anggota atau Perwira Polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Kobar.

"Tidak ada mas, dan juga bukan Perwira yang bertugas di wilayah Polda Kalteng," ucapnya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, pada Senin (28/11/2022).

Diungkapkannya, bahwa Helikopter tersebut dari Ditpolairud Baharkam Polri. Dan berada di bandara Iskandar Pangkalan Bun itu hanya transit saja.

Helikopter milik Korps Polairud Baharkam Polri saat landing di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Minggu (27/11/2022).
Helikopter milik Korps Polairud Baharkam Polri saat landing di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Minggu (27/11/2022). (Danlanud Iskandar Pangkalan Bun untuk Tribunkalteng.com)

"Di Bandara Iskandar Pangkalan Bun hanya isi BBM saja, kemudian dilanjutkan penerbangan ke Bandara Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan TNI AU Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan menyampaikan, hasil manivest saat berada di Lanud Iskandar Pangkalan Bun Helikopter dalam kondisi baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved