Berita Barsel

Buntok Tuan Rumah UMKM Akbar Barito, Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana Yakin Pergerakan Ekonomi Naik

Acara UMKM Akbar Barito ini diyakini Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana akan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi di Kabupaten Barsel

Penulis: Pangkan B | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Pangkan Bangel
Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana berfoto bersama dengan tim Tribunkalteng.com di ruang kerjanya, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bakal menjadi tuan rumah gelaran UMKM Akbar Barito.

Pada gelaran UMKM Akbar Barito ini akan hadir para penggiat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di kawasan wilayah Barito, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara UMKM Akbar Barito ini diyakini Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana akan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi di Kabupaten Barsel.

"Acara UMKM Akbar Barito akan berlangsung di sini, Buntok, Barito Selatan. Di sini akan ramai dengan adanya kegiatan tersebut," kata Lisda Arriyana saat menerima kunjungan manajemen TribunKalteng.com di ruang kerjanya, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Kepala Bapenda dan Kepala BKD Kalteng Jabat Pj Bupati Kobar dan Pj Bupati Barsel Sampai 2024

Dalam kunjungan ini, Tribunkalteng,com yang merupakan jaringan media online terbesar di Indonesia, Tribun Network (Tribunnews.com) Kompas Gramedia diwakili oleh Manajer Bisnis Fahmi Setiadi dan Manajer Konten Dwie Sudarlan serta reporter dan staf bagian bisnis.

Lisda Arriyana menyambut positif rencana gelaran kegiatan UMKM Akbar Barito yang mempertemukan para penggiat UMKM itu karena bakal berdampak besar pada pertumbuhan daerah yang dipimpinnya.

 "Pergerakan ekonomi akan naik. Salah satunya dari ramainya acara tersebut, maka akan banyak orang menyewa penginapan yang ada di daerah ini. Juga rumah makan tentu akan terdampak positif, juga lainnya," kata dia.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu dibahas banyak hal dari perkembangan terkini media era digital serta program dan upaya Pemkab Barsel meningkatkan pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Diungkapkan pula oleh Lisda Arriyana tentang upaya meningkatkan penyaluran listrik.

Berdasar data, saat ini masih ada sekira 21 desa di Kabupaten Barito Selatan yang belun teraliri listrik.

“Kami sudah ajukan untuk dialiri listrik melalui Dinas SDM, semoga dapat terlaksana pada awal tahun 2023,” kata Lisda Arriyana.

Perbincangan serius tetapi santai antara Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana dengan tim Tribunkalteng.com, Senin (28/11/2022).
Perbincangan serius tetapi santai antara Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana dengan tim Tribunkalteng.com, Senin (28/11/2022). (Tribun Kalteng/Pangkan Bangel)

Mengenai peran pers ikut berkontribusi dalam pembangunan di Barsel, Lisda Arriyana menegaskan pers memiliki andil besar untuk membantu menyosilisasikan berita-berita positif yang terhindar hoaks, tentang upaya dan progran pemerintah yang bertujuan baik untuk masyarakatnya.

Karena itu pula, Pemkab Barito Selatan membuka diri dan berkomitmen meningkatkan  kerjasama dengan media-media yang ada baik cetak maupun online. 

"Kami juga mengharapkan agar terus terjalin hubungan yang harmonis dengan rekan-rekan media. Kami sadar peran penting media yang ikut mengawal dan memberikan kritik dan saran dalam pembangunan di Barito Selatan," ujar Lisda Arriyana. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved