Breaking News:

Berita Palangkaraya

14 Personel Polda Kalteng Bersama Bantuan Sembako, Dikirim ke Cianjur Bantu Korban Gempa

Sebanyak 14 Personel Polda Kalteng, Senin (28/11/2022) pagi diberangkatkan menuju Ciajur Jawa barat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / faturahman
Bantuan sembako, selimut, pakaian layak pakai, makanan dan lainnya dikirimkan Polda Kalteng untuk membantu korban bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Sebanyak 14 personel Polda Kalteng, Senin (28/11/2022) pagi diberangkatkan menuju Ciajur Jawa barat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan membantu wrga terdampak Gempa.

Tidak hanya personel saja yang diturunkan, bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, terpal, juga selimut  untuk kebutuhan harian dikirimkan untuk membantu korban bencana.

Seperti diketahui banyak Warga Cianjur Jawa Barat kehilangan tempat tinggalnya akibat hancur terdampak gempa bumi  5,6 skala richter, pada Senin (21/11/2022) lalu.

Personel dan sembako juga pakaian layak pakai, selimut dan lainnya dikirimkan menuju Ciajur Jawa Barat menggunakan pesawat.

Baca juga: Empat Orang Dalam Helikopter Lost Contact di Belitung Timur, Sebelumnya BKO di Polda Kalteng

Baca juga: Seorang Emak-emak di Panajam Paser Utara Kaltim ditangkap, Mengaku Jualkan Sabu Milik Suami

Baca juga: Parkir di Belakang Rumah Motor RX King Raib, 2 Tersangka Curanmor Belitang Hilir Sekadau Dibekuk

Baca juga: KM Satya Kencana III Karam di Kumai Berhasil Tegak, Gunakan 1.000 Drum dan 45 Profil Tank

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan Waka Polda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S A P M A di dampingi semua pejabat teras Polda Kalteng.

Kegiatan pelepasan bantuan dilakukan di Mapolda Kalteng, semua barang diangkut mengunakan kendaraan roda empat.

Demikian juga personel Polda Kalteng, mengiringi pelepasan bantuan menuju Bandara Tjilik Riwut untuk diterbangkan menggunakan pesawat terbang.

Waka Polda Kalteng,  Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, SAP MA  melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro, usai pelepasan menjelaskan terkait bantuan dan personel yang dikirimkan ke Cianjut tersebut.

“Hari ini, Polda Kalteng mengirimkan personel dan barang berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut juga terpal untuk membantu korban bencana di Cianjur Jawa Barat,” terangnya.

Dikatakan dia, personel yang berangkat dalam menyerahkan bantuan kepada korban bencana tersebut bertahan hingga beberapa hari di lokasi bencana.

“Personel yang dikirim tinggal beberapa hari di lokasi dengan memberikan semua bantuan tersebut secara langsung kepada warga terdampak," terangnya.

Dikatakan, untuk waktu atau masa Personel Polda Kalteng  dalam menjalankan tugas menyesuaikan dengan penyebaran bantuan yang ada.

personel brirk
Sebanyak 14 personel Polda Kalteng, Senin (28/11/2022) pagi diberangkatkan menuju Ciajur Jawa Barat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan membantu wrga terdampak Gempa Bumi. Tribunkalteng.com/ faturahman

“Bantuan itu diserahkan kepada warga langsung, karena korban gempa yang membangun tenda darurat di banyak tempat, sehingga personel juga menyebar untuk penyerahan bantuan tersebut hingga tuntas,” terangnya.

Kabid Humas Polda Kalteng berharap, dengan pemberian bantuan yang diserahkan personel Polda Kalteng tersebut, diharapkan bisa membantu korban meringankan beban mereka. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved