Berita Kaltara

Satu Orang Ditemukan Meninggal, Kecelakaan Kapal Karam di Perairan Sungai Kedang Kepala Kukar

Satu Orang Ditemukan Meningggal dunia Kecelakaan air Kapal Karam di Periaran Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kaltara.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kapal Ponton bermuatan kayu karam di perairan Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kalimantan Utara. Peristiwa kapal ponton karam di perairan Sungai Kedang Kepala tersebut ditemukan satu korban meninggal. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG- Satu Orang Ditemukan Meningggal dunia Kecelakaan air Kapal Karam di Periaran Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kaltara.

Korban meninggal dunia tersebut diketahui bernama Muhlis berumur 20 tahun warga Harapan Baru Samarinda, sedangkan dua orang masih hilang dalam pencarian tim gabungan.

Sebanyak empat orang selamat dalam kecelakaan tersebut, mereka yang menumpang kapal karam tersebut  berjumlah tujuh orang.

Kapal ponton bermuatan kayu karam di perairan Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kalimantan Utara.

Baca juga: Kapal Penarik Ponton Karam di Sungai Kedang Kepala Kukar, 4 Selamat dan 2 Orang Hilang

Baca juga: Sebuah Rumah di Pamurus Batola Diduga Dibakar, Petugas Sebut Ada Dua Saksi Melihat

Baca juga: Diduga Akibat Kelelahan Bekerja, Tukang Becak Asal Batola Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan

Baca juga: Pemkab Kobar Dorong Manfaatkan Teknologi Informasi Kemudahan Pelayanan Perizinan

Kejadian kapal ponton karam ini terjadi, Jumat (25/11/2022) sore sekira pukul 17.55 Wita.

Diketahui di dalam kapal ponton karam tersebut terdapat tujuh orang.

Ketujuh orang tersebut, diantaranya satu meninggal, dua orang masih berada di dalam kapal ponton karam itu, dan empat orang berhasil menyelamatkan diri.

Saat kapal ponton yang alami kecelakaan tersebut , terdapat sebanyak empat orang berhasil menyelamatkan diri, karena melompat, sebelum kapal ponton karam.

Empat orang yang dinyatakan selamat masing-masing bernama Ganda (20), Resky (22), Reski (20) dan Mita (19).

Kemudian yang masih dalam pencarian bernama Hafis (2) dan Bayer (5). Sedangkan korban yang meninggal dunia bernama Muhlis (20).

Anak laki-laki yang masih dalam pencarian tersebut adalah anak dari korban yang meninggal dunia akibat kapal ponton karamnya tersebut.

"Ketujuh korban merupakan warga Harapan Baru, Samarinda," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Tangkapan layar kapal penarik ponton dikabarkan karam di perairan Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara. HO/BASARNAS BALIKPAPAN
Tangkapan layar kapal penarik ponton dikabarkan karam di perairan Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara. HO/BASARNAS BALIKPAPAN (HO/BASARNAS BALIKPAPAN)

Saat ini tim gabungan Basarnas Kaltim masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang akibat karamnya kapal ponton tersebut.

Adapun, unsur yang terlibat yakni Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Koramil Kota Samarinda, Polairud Kota Samarinda, Dishub Muara Kaman dan masyarakat sekitar. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Kapal Ponton Muatan Kayu Karam di Sungai Kedang Kepala Kukar, 1 Meninggal, 2 Hilang dan 4 Selamat

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved