Piala Presiden Esports 2022

Juara Piala Presiden Esports 2022, Bigetron Alpha Berpeluang Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Juara Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia, Bigetron Alpha dan NFT Esports

Editor: amirul yusuf
PB ESI
Bigetron Alpha dan NFT Esports yang masing-masing berhasil meraih gelar juara untuk cabang game Mobile Legends dan PUBG Mobile, berkesempatan untuk mengikuti seleksi nasional demi mewakili Indonesia untuk ajang IESF 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM - Para juara dari turnamen Piala Presiden Esports 2022 memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Rangkaian Piala Presiden Esports 2022 telah selesai. Para pemenang dari enam cabang gim juga sudah ditetapkan. Namun, perjuangan para atlet esports belum usai.

Masih ada satu turnamen internasional menanti di depan, yakni IESF World Esports Championship 2022, yang akan digelar di Bali, Desember mendatang.

Para pemenang Piala Presiden Esports 2022 berkesempatan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia. Namun, tidak semua pemenang memiliki kans.

Baca juga: Head to Head dan Prediksi Spanyol vs Jerman, Persentase Kemenangan dan Skor di Piala Dunia 2022

Hanya juara dari cabang gim Mobile Legends dan PUBG Mobile saja yang berpeluang. Mereka adalah Bigetron Alpha (Mobile Legends) dan NFT Esports (PUBG Mobile).

Bigetron Alpha dan NFT Esports tidak otomatis menjadi perwakilan Indonesia di panggung IESF 2022. Mereka harus menjalani seleksi nasional terlebih dulu.

Febrianto Genta Prakasa (NFT Esports), sebagai perwakilan juara Piala Presiden Esports 2022 PUBGM, menyatakan bahwa kesempatan luar biasa ini jadi motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Tim NFT Esports Juara PUBGM Grand Final Piala Presiden Esports 2022
Tim NFT Esports Juara PUBGM Grand Final Piala Presiden Esports 2022 (Kompas.com)

“Kami merasa sangat bangga bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022," kata Febrianto Genta.

"Ini jadi kesempatan luar biasa untuk saya dan rekan setim, untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

"Sekarang tim kami sedang fokus latihan setiap hari, untuk bisa memberikan yang terbaik atas kesempatan yang sudah kita dapatkan ini,” ucap Febrianto.

Lihat Foto Para pemenang Piala Presiden Esports 2022.(Dok. Piala Presiden Esports 2022) Senada dengan Febrianto, Team Director Bigetron Alpha Vinzent Indra, optimistis timnya bisa memberikan yang terbaik di turnamen selanjutnya.

“Keberhasilan kami dalam Piala Presiden Esports 2022 menjadi pencapaian yang luar biasa," kata Vinzent Indra. "Ini bukan cuma untuk kami, melainkan juga ION Beta yang sudah berhasil mengalahkan tim profesional tanah air lain, yang juga merupakan perwakilan dari Indonesia dalam turnamen Internasional tahun ini,” ujar Vinzent.

Sementara itu, Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports Ginta Kamka berharap NFT Esports dan Bigetron Alpha dapat meneruskan perjuangan mereka ke kancah internasional.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang baik secara fisik maupun mental. “Piala Presiden Esport 2022 merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju IESF 2022," kata Ginta Kamka.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved