Berita Kaltara

Hilang 3 Hari Susuri Sungai Mentarang Gunakan Perahu, Warga Malinau Ditemukan Meninggal

Seorang warga Malinau Kalimantan Utara ditemukan meninggal dunia usai dinyatakan hilang selama 3 hari saat menyusuri Sungai Mentarang Kaltara.

Editor: Fathurahman
ilustrasi/Tribun Bali.
Setelah 3 hari dilaporkan hilang di Sungai Mentarang, warga Desa Harapan Maju ditemukan meninggal dunia, Minggu (27/11/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, MALINAU - Seorang warga Malinau Kalimantan Utara ditemukan meninggal dunia usai dinyatakan hilang selama tiga hari saat menyusuri Sungai Mentarang Kaltara.

Belum diketahui persis hingga korban tenggelam saat menyusuri sungai tersebut, namun dugaan warga akibat terjatuh ke sungai.

Informasi terhimpun korban sempat dinyatakan hilang 3 hari lalu kemudian dilakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah 3 hari dilaporkan hilang di Sungai Mentarang, warga Desa Harapan Maju itu ditemukan meninggal dunia, Minggu (27/11/2022).

Korban merupakan Warga RT 4 Desa Harapan Maju yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang sejak 24 November 2022 lalu.

Baca juga: Peduli Korban Banjir Palangkaraya, Keluarga Besar Pengajian Kobar Salurkan 1.200 Nasi Bungkus

Baca juga: Banjir di Palangkaraya Mulai Surut, Para Pengungsi Berangsur Kembali ke Rumah Masing-masing

Baca juga: Gelombang dan Puting Beliung Hantam KM Lembayung, Kapal Nelayan Muarakintap Tenggelam Satu Tewas

Baca juga: Modus Sebagai Tukang Servis Mesin Cuci, Bawa Kabur Uang Korban, Pria di Tarakan Dibekuk

Kepala Desa Harapan Maju, Anderias Berahim menyampaikan kronologi hilangnya warga RT 4 tersebut sejak sekira 3 hari lalu.

Korban dikabarkan menyusuri sungai menggunakan perahu berjarak sekira 2 kilometer dari Desa Paking, Mentarang.

Pada Kamis (24/11/2022) sore, korban dilaporkan hilang, diduga terjatuh ke sungai.

"Hari Kamis, 24 November 2022 jam 18.00, menggunakan ketinting ke pondok orang tuanya di Sanar, Daerah Sedemali kurang lebih 2 KM ke Hilir Sungai dari Desa Paking," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, operasi pencarian telah dilakukan sejak diperoleh laporan tersebut.

Pagi tadi, Minggu (27/11/2022) korban ditemukan oleh warga Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota di permukaan Sungai Sesayap 

Setelah diidentifikasi kerabatnya, dipastikan jasad yang ditemukan merupakan warga Desa Harapan Maju yang dilaporkan hilang 3 hari lalu.

hfgkicf
Evakuasi dan identifikasi korban di RSUD Malinau. Korban dilaporkam tenggelam di Sungai Mentarang dan ditemukan di daerah Sungai Sesayap Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (27/11/2022) pagi. (HO - CAMAT MENTARANG, EDMUNDO) 

"Diduga Warga Harapan Maju yang dilaporkan hilang. Orang tua korban sudah mengkonfirmasi bahwa korban adalah anaknya," ujarnya Camat Mentarang, Edmundo, Minggu (27/11/2022).

Saat ini, jenazah telah dibawa keluarga ke Desa Harapan Maju, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara untuk dimakamkan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Tiga Hari Dilaporkan Hilang, Korban Tenggelam Ditemukan tak Bernyawa di Malinau Hulu, .

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved