Breaking News:

Berita Kaltim

Jualan Narkoba Dibocorkan Rekan, Pria di Balikpapan Ditangkap 6 Poket Sabu Disita

Bisnis haram jualan sabu yang dijalankan AN seorang pria di Balikpapan terhanti sudah, pasalnya rekan AN yang membocorkan usaha ilegal tersebut.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Pria berinisial AN hanya bisa sesenggukan ketika diinterogasi petugas. AN seorang pengecer Narkoba jenis sabu yang menjual dengan kemasan poket kecil, aksinya tercium petugas setelah dibocorkan oleh rekannya sendiri. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Bisnis haram jualan sabu yang dijalankan AN seorang pria di Balikpapan terhanti , pasalnya rekan AN diam-diam membocorkan usaha ilegal tersebut kepada petugas.

Praktek jualan narkoba tersebut tampaknya sudah lama di geluti AN sehingga dia sudah tidak segan-segan menyiapkan sabu untuk di jual ke pelanggannya.

Namun petugas mencium praktek bisnis haram yang dilakukan  AN, setelah rekan korban membocorkannya sehingga petugas langsung bergerak dan menggamankan tersangka.

Pria berinisial AN ini pun hanya bisa sesenggukan ketika diinterogasi petugas terkait bisnis haramnya tersebut. Ia menjawab tiap pertanyaan sebisanya saja saat dilakukan introgadi oleh petugas.

Baca juga: Satu Orang Ditemukan Meninggal, Kecelakaan Kapal Karam di Perairan Sungai Kedang Kepala Kukar

Baca juga: Sebuah Rumah di Pamurus Batola Diduga Dibakar, Petugas Sebut Ada Dua Saksi Melihat

Baca juga: Kapal Penarik Ponton Karam di Sungai Kedang Kepala Kukar, 4 Selamat dan 2 Orang Hilang

Baca juga: Pria Pelambuan Banjarmasin Barat Ditangkap di Jalan Trans Kalimantan Alalak, Sabu 0,28 Gram Disita

AN diketahui seorang pengecer sabu yang menjual dengan kemasan poket kecil. Di mana aksinya itu tercium petugas setelah dibocorkan oleh rekannya sendiri.

Tak butuh waktu lama, Satresnarkoba Polresta Balikpapan langsung mendatangi kediamannya di kawasan Prapatan untuk melakukan penyergapan pada Kamis (24/11/2022) tadi malam.

AN sempat terlihat gugup dan terlihat reaksi akan melarikan diri, namun berhasil dicegah petugas.

Sebagian petugas mencegat, sebagian lagi menggeledah.

Dan di kamarnya, sedikitnya enam poket sabu siap edar ditemukan, terletak di atas televisi yang ditutup menggunakan sehelai kain.

Kepada petugas, dengan lagaknya yang terlihat plonga-plongo, tak bisa menjawab dengan akurat saat diinterogasi.

AN irit bicara, namun ia mengaku hanya disuruh menjual barang haram itu oleh seseorang berinisial MJ.

"Berapa kamu disuruh jual?" tanya petugas pada AN.

AN terdiam sejenak. Menundukkan mukanya, kemudian terdengar menangis. Namun setelah ditunggu, sambil sesenggukan, AN hanya menimpali, "Segini."

Dan ketika dilayangkan pertanyaan yang sama, alih-alih menjawab, AN justru melihat sekeliling ruangan kamarnya seraya berhitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved