Berita Kalsel

Geger Video Tawuran Pelajar SMP di Banjarmasin, Kepsek Bantah Siswanya Terlibat Tawuran

Geger beredarnya video di media sosial terkait tawuran diduga adalah siswa SMP di Banjarmasin, namun dibantah Kepsek SMPN 30 Banjarmasin.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Beredarnya video viral di media sosial terkait tawuran diduga adalah siswa SLTP di Banjarmasin dibantah Kepsek SMPN 30 Banjarmasin Faisal Rachman. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Beredarnya video di media sosial terkait tawuran diduga adalah siswa SLTP di Banjarmasin gegerkan warga Banjarmasin.

Pelajar yang tawuran tersebut disebut-sebut siswa SMPN 30 Banjarmasin, namun informasi itu dibantah Kepsek SMPN 30 Banjarmasin, Faisal Rachman.

Dia menjelaskan dalam aksi tawuran tersebut tidak ada siswa di SMPN 30 yang ikut, apalagi remaja yang tawuran tidak menggunakan pakaian sekolah mereka.

Informasi terhimpun menyebutkan aksi tawuran tersebut terjadi di Jalan Pramuka, Komplek Rahayu Pembina IV, Banjarmasin Timur pada, Jumat (25/11/2022).

Akibat kejadian tersebut media sosial WhatsApp digegerkan dengan adanya informasi video tawuran pelajar SMP yang terjadi di Jalan Pramuka, Komplek Rahayu Pembina IV, Banjarmasin Timur pada, Jumat (25/11/2022) tersebut.

Pada mulanya diduga tawuran tersebut melibatkan siswa SMP di Kota Banjarmasin, yang mana tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga: Sempat Lumpuh Terendam Banjir, Sejumlah Jalan Penghubung di Sintang Kalbar Bisa Dilewati

Baca juga: Memiliki Kekuatan Hukum Tetap, Kejari Tapin Musnahkan Barang Bukti dan Rampasan 53 Perkara

Baca juga: Gelombang dan Puting Beliung Hantam KM Lembayung, Kapal Nelayan Muarakintap Tenggelam Satu Tewas

Baca juga: Debit Air Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu Kalbar Meninggi, 20 KK Korban Banjir Terpaksa Mengungsi

Dikonfirmasi keterlibatan siswanya, Kepala sekolah dari SMPN 30 Banjarmasin Faisal Rachman membantah, siswanya terlibat tawuran tersebut. 

"Pada saat itu jam pulang sekolah, tiba tiba siswa kami kembali ke dalam sekolah dan informasinya ada yang mengadang mereka. Bahkan berdasarkan kesaksian siswa orang tersebut membawa senjata tajam berupa pisau dan kapak," ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, Faisal juga tidak mengetahui berasal dari sekolah mana, karena pada saat itu mereka tidak menggunakan seragam sekolah.

"Diduga sih yang mengadang siswa ini adalah orang luar yang tidak sekolah. Karena pada saat saya coba mengecek tempat tawuran, mereka yang katanya membawa sajam ini sudah tidak ada lagi di lokasi," imbuhnya.

Karena dalam video tersebut para siswanya berseragam awalnya diduga siswa pakai seragam tersebut siswa yang ingin tawuran. Namun justru bukan.

"Pada saat yang lain dilakukan penyelidikan katanya memang ada masalah dengan siswanya. Tetapi siswa tersebut sudah pindah dari sekolah dan permasalahnya juga sudah lama," ujarnya.

Selanjutnya, karena kejadian tersebut sangat meresahkan pihaknya menghubungi pihak kepolisian agar para siswanya bisa kembali pulang sekolah dengan aman.

Lokasi diduga terjadi aksi Tawuran yang diduga melibatkan pelajar SMP di Banjarmasin, Jumat (25/11/2022). 
Lokasi diduga terjadi aksi Tawuran yang diduga melibatkan pelajar SMP di Banjarmasin, Jumat (25/11/2022).  (Banjarmasinpost.co.id/istimewa)

"Awalnya sempat ada dari siswa lain dari SMP 7 yang ditanyakan lebih lanjut, dipanggil kepala sekolahnya. Setelah ditelusuri si anak tersebut juga dicegat oleh segerombolan itu, dan kebetulan mereka hanya sekedar melintasi jalan untuk pulang ke rumah," tuturnya.

Faisal juga menegaskan bahwa aksi tawuran tersebut merupakan bukan dari siswa antar sekolah, melainkan orang luar yang tiba-tiba menyerang siswanya.

"Kami juga sudah mendiskusikan kejadian ini kepada pihak kepolisian," kata dia. 

Selanjutnya Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Pujie Firmansyah mengatakan kejadian tawuran tersebut belum sempat terjadi.

"Belum sempat terjadi tawuran, dan yang diduga membawa sajam juga tidak ada," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved