Berita Kalsel

Buku Karya Henny Etzelina Bertandatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Laris Dilelang

Henny Etzelina yang dikenal sebagai MC kenamaan di Kalimantan Selatan, launching buku bertandatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Editor: Nia Kurniawan
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Henny Etzelina luncurkan buku terbarunya, ada yang bertandatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor laris dilelang. 

TRIBUNKALTENG.COM - Henny Etzelina yang dikenal sebagai MC kenamaan di Kalimantan Selatan ini mengenalkan hasil karyanya berjuduk " Tak Ada Badai yang Tak Berlalu ".

Berlangsung di Jlounge Roditha Hotel Banjarbaru, Selasa (22/11/2022) Tampak hadir Komisaris Bank Kalsel, Rizal Akbar Sarupi dan para undangan lainnya.

Dihadiri para sahabat, menyaksikan langsung launching buku hasil karya Henny Etzelina. Ada buku istimewa bertandatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab dipanggil Paman Birin.

Saat itu suasana penuh keakraban, tampak antusias dan memberi dukungan. Bahkan diantaranya ada yang menyambut haru.

Baca juga: Jurnalis Kompas Aldo Sallis Luncur Buku Kinipan Suara Dari Bawah’ “Saya Bercerita Tapi Bukan Fiksi”

Ya, menarik pada kegiatan itu, satu buku istimewa edisi terbatas dan bertandatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang dikenal Paman Birin dilelang.

Hasil dari lelang berupa donasi yang terkumpul hingga puluhan juta rupiah, hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

" Berbeda dengan buku sebelumnya. Kenapa mau menulis? Saya hobi menulis.saya Pecinta sejarah hidup. Suka sejarah, " Kata Henny.

Pada buku itu mengulas bagaimana 'si Penulis' melalui kehidupan. "Saya ceritakan apa adanya, badai kita lalui, dan akhirnya kita bisa berkumpul disini, bisa bersilaturahmi semua. Saya kagum, ini anugerah." Ujar Henny.

Buku "Tak Ada Badai yang Tak Berlalu" Ini juga sebagian akan dihibahkan. " Nanti hibah 100 buku untuk perpustakaan di kalsel" Katanya.

Hal berkesan lainnya bagi Henny. Adalah penggarapan buku yang memakan waktu tak sebentar. " Setahun lebih saya garap. Nulisnya lama, harus jalan jalan dulu kemana mana, " Katanya.

Sebelumnya, Henny yang senang menggairahkan gerakan literasi di Kalsel ini pernah menelurkan buku kisah biografi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Pada buku dengan judul sampul paman Birin itu memiliki tebal 165 halaman. " Saya selesaikan selama kurang lebih lima bulan. Sudah proses pencetakan," katanya.

Paman Birin bahkan sudah menerima buku itu, dia begitu senang dan antusias sekigus beri saran agar terus maju dan berkarya, walaupun dengan segala keterbatasannya. Paman Birin juga langsung menitipkan kalimat motivasi kepada Henny.

Saat menerima buku itu, Paman Birin juga terkejut. Dia memberi apresiasi kepada Henny yang sudah berkreasi dan mandiri, berkreasi tanpa membebankan orang lain.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved