Berita Kalsel

Mesin Truk Mati di Tanjakan Jembatan dan Jalan Mundur Melindas Kakek di Batola Kalsel Hingga Tewas

Nahas nasib seorang kakek berinisial TH (59), tewas terlindas truk di Jalan Bahaudin Musa, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, Kalsel

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kecelakaan terjadi di Batola, truk melindas seorang kakek di tanjakan jembatan dan berjalan mundur akibat mesin mati. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN – Nahas nasib seorang kakek berinisial TH (59), tewas dalam kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Bahaudin Musa, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (19/11/2022).

Diketahui korban merupakan warga Jalan Haryono, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, peristiwa tersebut saat korban berniat pergi ke sawah.

Hal itu diungkapkan Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasat Lantas Iptu Royke Darean.

Dia mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang berlangsung pagi tersebut terjadi di dekat tanjakan jembatan menuju Marabahan.

"Sebelum terjadi insiden, saat truk bermuatan mendekati tempat kejadian korban menyeberang secara tiba-tiba dari arah kanan sambil menuntun sepeda," ujar Royke Darean.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, benturan pun tidak terelakkan hingga korban terjatuh.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Sebelum Sopir Mobil Meninggal, Terlebih Dulu Tabrak Pemotor dan Gerobak

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia di Batibati Tanahlaut

Bersamaan dengan itu, truk bermuatan yang berupaya menaiki tanjakan pun berusaha dihentikan sopir, namun mesin mati mendadak dan akhirnya jalan mundur.

"Ketika itu, posisi korban pun tengah bangkit berdiri, namun tidak melihat truk bergerak ke arahnya. Hingga korban terlindas di roda kiri bagian belakang," timpal Kanit Laka Aipda Tri Junianto.

Ia pun menambahkan, korban pun meninggal seketika akibat mengalami luka parah dan mengalami pendarahan di bagian kepala.

Korban juga sempat dievakuasi relawan ke RSUD Abdul Aziz Marabahan sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Lansia Tewas di Pinggir Jalan Anjir Muara

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Mobil Minibus di Banjarbaru

Adapun terkait sopir dan armada truk yang terlibat, saat ini tengah diamankan pihak Satlantas Polres Batola untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Berniat ke Sawah, Kakek di Batola Kalsel Tewas Terlindas Truk.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved