Berita Kalbar

Cuaca Ekstrem di Kalbar, Kanopi Pejalan Kaki Bandara Supadio Roboh Dihantam Angin Kencang

Cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan lebat terjadi di Kalbar, mengakibatkan kanopi pejalan kaki di Bandara Supadio Ppntianak roboh.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan lebat terjadi di Kalimantan Barat (Kalbar), mengakibatkan kanopi pejalan kaki di Bandara Supadio Pontianak roboh, demikian juga dengan satu tiang listrik juga roboh masih di kawasan bandara tersebut. 

TRIBUBKALTENG.COM, PONTIANAK -Cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan lebat terjadi di Kalbar, mengakibatkan kanopi pejalan kaki di Bandara Supadio Pontianak roboh.

Kontan saja peristiwa tersebut mengagetkan warga yang ada di sekitar lokasi, karena kanopi yang robohh tersebut merupakan bagian dari bangunan inti bandara tersebut.

Petugas bandara bergerak cepat dalam upaya membersihkan puing-puing kanopi yang ambruk di hantam angin ribut tersebut agar pelayanan di bandara tetap berjalan lancar.

Cuaca ekstrem area Bandara Supadio Kabupaten Kubu Raya yang mengakibatkan kanopi pejalan kaki porak poranda terjadi  pada Jumat 18 November 2022 sekitar pukul 11:30 WIB.

Baca juga: Pabrik Penggilingan Padi di Desa Babirik Kalsel Ambruk, Dihantam Angin Kencang Saat Hujan Deras

Baca juga: Diselidiki Selama Sebulan, Pencuri Uang Belasan Juta dan HP di Pulaulaut Utara Kalsel Tertangkap

Baca juga: Pemilik Lupa Cabut Kunci Motor, Munculkan Hasrat Kuli Bangunan di Palangkaraya Ini Nekat Mencuri

Baca juga: Peringati HUT ke-51 KORPRI, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Membuka Turnamen Futsal Antar SKPD

Dari pantauan Tribun Pontianak di lokasi sekira pukul 12.50 WIB, memang tampak sebuah kanopi yang roboh, namun diketahui kanopi tersebut bukan berasal dari bangunan inti bandara supadio. 

Kanopi yang roboh tersebut adalah kanopi parkiran kendaraan, yang berjarak kurang lebih 150 meter dari bangunan inti bandara

Tak hanya itu, tampak 1 buah tiang listrik juga ikut tumbang akibat kencangnya angin yang melanda Bandara Supadio. 

Namun demikian, kanopi yang roboh sudah mulai dibersihkan oleh petugas bandara dengan menggunakan satu buah truk pengangkut barang, untuk memindahkan bangunan yang roboh

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 11.00 WIB.

"Akibat cuaca ektrim hujan disertai angin kencang, Fasilitas penunjang Bandara Supadio yang rusak adalah kanopi untuk pejalan kaki dengan panjang kanopi yg rusak sekitar 50 meter dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir mobil," ungkapnya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak.

robih brbrb
Tampak deretan kanopi parkiran Bandara Supadio roboh akibat angin kencang yang terjadi di area bandara Supadio Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat 18 November 2022 sekitar pukul 11:30 WIB. Tribunpontianak/Ferlianus Tedi Yahya

Kendati kerusakan fasilitas penunjang berupa kanopi porak poranda, dikatakan Aipda Ade tidak ada korban jiwa ataupun luka pada peristiwa tersebut.

"Akibat dari robohnya tiang penyangga tersebut tidak menyebabkan korban jiwa namun hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi puluhan juta rupiah," terangnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kanopi Pejalan Kaki Bandara Supadio Kubu Raya Roboh Akibat Angin Kencang, Begini Kondisinya Sekarang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved