Berita Kalbar

Desa Darit Kalbar Terendam, Ambulance Tak Bisa Melintas Warga Angkut Keranda Mayat Terobos Banjir

Warga Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar kesulitan bepergian akibat banjir, bahkan angkut keranda mayat terobos banjir ke pemakaman.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Warga Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar kesulitan bepergian akibat banjir yang cukup tinggi melanda daerah tersebut, sehingga angkut keranda mayat harus terobos banjir menuju ke pemakaman. 

TRIBUNKALTENG.COM, LANDAK - Warga Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar kesulitan bepergian akibat banjir, bahkan angkut keranda mayat warga terpaksa terobos banjir ke pemakaman.

Pengangkutan keranda mayat hingga menerobos banjir tersebut, lantaran Mobil Ambulance yang ingin menjemput jenazah tidak bisa melintas karena jalan terendam banjir.

Ini seperti yang tampak terkihat pada, Kamis 17 November 2022 beberapa warga mengangkut keranda mayat terpaksa menerobos banjir.

Babinsa 1201-10 Menyuke, Serda Haris bersama warga pikul keranda jenazah warga Desa Darit yang meninggal dunia menuju tempat pemakaman umum.

Baca juga: Selebgram Banjarmasin Ditetapkan Tersangka, Gegara Pasarkan Produk Kecantikan Tanpa Izin Edar

Baca juga: Ciptakan Sumber Daya Manusia Terampil, Pemkab Kobar Apresiasi LPP Enter Pangkalan Bun

Baca juga: Petugas Temukan Identitas Mayat Lelaki Bertato di Batibati, Bernama Ali Saifudin Asal Banyuwangi

Baca juga: Amankan Aset Tanah Pemkab Kobar, Pj Bupati Anang Dirjo Teken MoU Dengan Kantor Pertanahan

Dikatakan Babinsa Menyuke, Serda Haris proses pemakaman warga tersebut memang cukup dramatis. Hal itu karena Desa Darit masih dilanda banjir, sehingga mobil ambulance tidak dapat digunakan. Warga pun bergotong royong memikul keranda jenasah melalui genangan air.

“Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Serda Haris.

Beruntung, meski akses menuju tempat pemakaman umum terendam banjir. Namun untuk lokasi TPU masih aman dan proses pemakaman bisa segera selesai.

Diketahui banjir telah melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Landak.

Babinsa 1201-10 Menyuke, Serda Haris bersama warga pukul kerandah jenasah warga Desa Darit yang meninggal dunia menuju tempat pemakaman umum, Kamis 17 November 2022.
Babinsa 1201-10 Menyuke, Serda Haris bersama warga pukul kerandah jenasah warga Desa Darit yang meninggal dunia menuju tempat pemakaman umum, Kamis 17 November 2022. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Babinsa Menyuke, Serda Haris)

Berdasarkan keterangan Kalak BPBD Kabupaten Landak, Herman Masnur banjir saat ini sudah melanda tiga kecamatan, yakni Kecamatan Menyuke, Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo dengan ketinggian air bervariasi hingga 3 meter. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Desa Darit Landak Terdampak Banjir, Warga Pikul Keranda Jenazah Lewati Banjir

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved