Berita Kalsel

Cuaca Buruk di Banjarmasin, Angin Kencang Robohkan Menara Ketupat di Siring Kampung Ketupat

Cuaca buruk terjadi di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (17/11/2022) akibat angin kencang Menara Ketupat di Kampung Ketupat roboh.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Cuaca buruk terjadi di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (17/11/2022) akibat angin kencang Menara Ketupat di Kampung Ketupat roboh. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Cuaca buruk terjadi di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (17/11/2022) akibat angin kencang Menara Ketupat di Kampung Ketupat roboh.

Warga yang berada di sekitar lokasi tersebut mengatakan, sebelum menara tersebut roboh angin bertiup kencang sehingga tiba-tiba terdengar suara keras seperti ada benda yang terjatuh.

Benar saja ketika dilakukan pengecekan terlihat Menara Ketupat yang ada di Kampung Ketupat roboh dihantam angin kencang.

Informasi terhimpuan menyebutkan, menara ketupat di siring Kampung Ketupat, Jalan Sungai Baru, Kota Banjarmasin tersebut roboh akibat diterjang angin kencang sekitar pukul 18.20 Wita, Kamis (17/10/2022).

Baca juga: Desa Darit Kalbar Terendam, Ambulance Tak Bisa Melintas Warga Angkut Keranda Mayat Terobos Banjir

Baca juga: Selebgram Banjarmasin Ditetapkan Tersangka, Gegara Pasarkan Produk Kecantikan Tanpa Izin Edar

Baca juga: Ciptakan Sumber Daya Manusia Terampil, Pemkab Kobar Apresiasi LPP Enter Pangkalan Bun

Baca juga: Petugas Temukan Identitas Mayat Lelaki Bertato di Batibati, Bernama Ali Saifudin Asal Banyuwangi

“Sebelumnya menara itu sudah bergoyang akibat tertiup angin. Tak berapa lama roboh diiringi bunyi yang cukup nyaring,” kata Rianti, warga yang rumahnya berada di belakang pagar pembatas antara menara dan pemukiman.

Suara nyaring tersebut juga diakui oleh Rasidah, warga setempat. “Bunyi seperti sesuatu yang jatuh, cukup nyaring. Kira-kira sekitar lima menitan sebelum orang adzan maghrib,” ujar Rasidah kepada BPost.

Tetapi Rasidah mengaku tak melihat kondisi menara selagi diterpa angin tersebut.

“Hanya mendengar bunyi nyaring aja. Itu juga tak lama anak saya teriak, bu menara roboh,” jelasnya mengulang kejadian tersebut.

Maulana, warga yang saat itu sedang berada di Masjid Al-Misbah mengatakan angin saat itu cukup kencang.

Bahkan, terpaan angin tersebut masuk ke dalam Masjid yang cukup jauh dari lokasi menara dan menghempaskan pintu lemari kaca.

“Soalnya pintu lemari itu terbuka, jadi kena terpaan angin. Karena terhempas, akhirnya pecah,” kata warga yang bermukim di kawasan Sungai Baru tersebut.

gvdkdejd
Menara ketupat di siring Kampung Ketupat, Jalan Sungai Baru, Kota Banjarmasin roboh akibat diterjang angin kencang sekitar pukul 18.20 Wita, Kamis (17/10/2022). Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman

Melalui pantauan, menara yang sebelumnya tampak kokoh berdiri tersebut kini ambruk. Tamprak pondasi besinya yang tertancap di tanah bengkok.

Saat ini belum ada pihak berwenang yang angkat bicara terkait peristiwa robohnha menara ini.

Untungnya, tak ada korban saat peristiwa itu terjadi. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Diterjang Angin Kencang, Menara Ketupat di Siring Kampung Ketupat Banjarmasin Roboh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved