Berita Kalsel

Curi 2 Ekor Sapi Milik Warga Desa Sungkai Baru Kalsel, 2 Tersangka Ditangkap di Tempat Terpisah

Aksi 2 orang pelaku pencurian 2 ekor Sapi di Desa Sungai Baru Kabupaten Banjar Kalsel terungkap. Petugas amankan 2 orang tersangka pelaku pencurian.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSRASI. Polsek Simpang Empat mengungkap kasus pencurian sapi di Desa Sungkai Baru RT 03 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (17/11/2022). Dua pelaku pencurian sapi tersebut diringkus personel Polsek Simpangempat. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Aksi 2 orang pelaku pencurian 2 ekor Sapi di Desa Sungai Baru Kabupaten Banjar Kalsel terungkap.

Petugas amankan 2 orang tersangka pelaku pencurian sapi tersebut di tempat terpisah setelah adanya informasi warga terkait pencurian tersebut.

Dalam melakukan aksinya 2 orang tersangka pencurian sapi tersebut membawa mobil pickup sebagai sarana pengangkutan sapi hasil curian tersebut.

Saat ini dua pelaku sudah diamankan Personel Polsek Simpang Empat yang berhasil mengungkap kasus pencurian sapi tersebut.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Kobar, Pj Anang Dirjo Ajak Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Baca juga: Warga Babual Baboti Tuntut Plasma, Pj Bupati Kobar Sebut Perusahaan Jalankan Sesuai Ketentuan

Baca juga: Tinjau Sekolah Muhammadiyah Kobar, Pj Bupati Anang Dirjo Sebut Sarpras Perlu Ditingkatkan

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023, Disdagprin Kalteng Gelar Operasi Pasar

Pencurian dilakkukan di Desa Sungkai Baru RT 03 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (17/11/2022).

Dalam pengungkapan kasus itu polisi mengamankan dua tersangka berinisial AS dan MNH di tempat terpisah serta barang bukti dua ekor sapi dan satu unit mobil Daihatsu Grandmax Pick Up Warna Hitam KH 8748 AB.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pengungkapan itu berawal saat warga melihat gelagat mencurigakan tersangka AS berada di dekat perumahan masih di wilayah Desa Sungai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar sekitar pukul 10.00 Wita.

Warga curiga aksi AS yang merupakan warga Desa Surian Hanyar RT.06 Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar tengah mengangkut dua ekor sapi.

Warga menghubungi peternak sapi bernama Kasim di Desa Sungai Baru untuk memastikan apakah dua ekor sapi itu miliknya yang dikabarkan hilang dari dalam kandang.

Ternyata, satu ekor sapi betina coklat jenis Limosin dan satu ekor sapi jantan jenis Angos hitam yang dibawa AS adalah benar milik Kasim.

Kasim mengaku dua ekor sapi miliknya lenyap di dalam kandang saat ingin memberi pakan ternak, sekitar pukul 06.00 Wita.

Bahkan, Kasim mengaku berkeliling Desa Sungai Baru mencari keberadaan dua ekor sapi miliknya hingga lelah dan kembali ke rumah dengan tangan kosong.

Kasim senang dua ekor sapi miliknya ditemukan warga Desa Sungai Baru dan membuat laporan polisi untuk memproses peristiwa yang dialaminya di Polsek Simpang Empat.

Baca juga: Selesaikan Persoalan Plasma Sawit, Bupati Kotim H Halikinnor Akan Libatkan Lambaga Adat

Baca juga: H Halikinnor Belum Mau Bicara Pencalonan Pilbup Kotim 2024, Ingin Fokus Pemenangan Pileg

Baca juga: NEWS VIDEO, Peringati Hari Pahlawan di Kotim, Dibarengi Gerak Cepat Vaksinasi di Sampit

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Kotim Sosialisasi Rekrutmen Badan Ad Hoc dan Aplikasi SIAKBA

Penyelidikan polisi, aksi AS ternyata mengaku mencuri dibantu MNH yang tinggal di rumah orangtuanya di Dusun Sungai Bokor RT 005 RW 002 Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved